Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Eratkan Silaturrahmi, DKM Masjid Nur Falah Adakan Acara Maulid Nabi

Kamis, 20 Oktober 2022 | Oktober 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-20T03:27:33Z

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Masjid Nur Falah mengadakan acara Maulid Nabi yang bertempat di Kampung Babakan Harja, Rancaekek Wetan, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (15/10/2022).

Acara Maulid Nabi dilaksanakan oleh pengurus DKM Masjid Nur Falah serta dihadiri oleh warga sekitar. Acara tersebut bertujuan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sekaligus untuk mempererat silaturrahmi.

"Tujuan diadakannya kegiatan Maulid Nabi, selain untuk memperingati dan mengagungkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan warga sekitar dan umumnya dengan sesama umat muslim" ujar ustadz Yoyo selaku ketua DKM.

Ustadz Yoyo mengatakan bahwa acara Maulid Nabi adalah salah satu kegiatan yang harus diperingati setiap tahunnya, karena akan ada banyak keberkahan didalamnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan-sambutan, pembacaan tawasul kemudian dilanjutkan dengan kreasi anak-anak pengajian Masjid Nur Falah seperti shalawat, ceramah, puisi islami, pembacaan do'a-doa, dan lain sebagainya. Lalu, ada pembacaan al-Barzanji dengan diiringi hadroh Nurussyifa, serta acara utamanya yaitu tausyiah dari dua ustad ternama yaitu ustadz Dede Nugraha H. dan ustadz H. Akhuna Ali.

Syfa Fauziyah, Mahasiswa KPI 3D UIN SGD Bandung.
×
Berita Terbaru Update