Duka Cita Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Stop Budaya Kekerasan

l

Duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang tercatat 129 jiwa pecinta sepakbola tewas dalam pertandingan antara Arema Malang dan Persebaya, Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, kemarin.

 

Nilai-nilai sportivitas dalam olahraga harus benar-benar ditanmakan baik bagi pata atlet maupun penggemarnya. Selain itu berharap semua penyelenggara event olahraga harus memiliki persiapan dan tanggungjawab untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

 

Seluruh anak bangsa harusnya mengetahui toleransi antar lawan, agar tidak menimbulkan kekerasan dalam setiap persoalan.

 

Dengan terjadinya tragedi Kanjuruhan kemarin, sebagai anak bangsa Indonesia harus menjadi pelajaran juga mendorong para pemangku kepentingan untuk aktif mencegah munculnya tindakan kekerasan.

 

Keberagaman bangsa ini merupakan sebuah kekayaan dan perbedaan, bukan sebuah bahan untuk dijadikan rasa saling membenci ataupun rasa saling bermusuhan. Maka dari itu, kita sebagai anak bangsa harus lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan demi kepentingan negeri sebagai tatangan yang kkita hadapi. 

 

Reporter: Irna Silmi Kaffah 3B KPI

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023