Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM An-Nur Adakan Pendidikan Agama Guna Ciptakan Generasi Qurani di Desa Pasir Biru

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T02:39:52Z

Dakwahpos.com, Bandung - Pendidikan agama Masjid An-Nur ini mulai diadakan sejak tahun 2009. Dalam sebuah wawancara pada Rabu (26/10/2022) DKM An-Nur Pepen Ependi mengatakan bahwa adanya pendidikan agama ini bertujuan untuk regenerasi pendidikan agama sejak usia dini yang berfokus kepada Al-Qur'an dan Bahasa Arab.


Pendidikan agama yang diadakan di Masjid An-Nur ini diikuti oleh anak-anak dan remaja. DKM An-Nur mengungkapkan " pembelajaran dilaksanakan setiap hari untuk anak-anak pada pukul 08.00-10.00 pagi dan pukul 16.00-17.00 sore, Untuk remaja dilaksanakan ba'da Dzuhur kecuali hari Jum'at. Setelah Maghrib dikhususkan untuk tadarus Al-Quran bersama".


Disana juga disiapkan beberapa tenaga pendidik untuk mengajar di Masjid An-Nur, para pengajar ini berasal dari mahasiswa/i dan beberapa dosen UIN Sunan Gunung Djati yang berada di sekitar lingkungan masjid, ujar Pepen Ependi. dalam pembelajarannya mereka menggunakan metode teori dan praktik.


"Biaya yang digunakan untuk kegiatan ini dan menggaji tenaga pendidik berasal dari iuran bulanan para santri", ungkap DKM An-Nur.

Muhamad Ghiyats Hanif/KPI 3C
×
Berita Terbaru Update