DKM MiftahusSurur Motivasi Semangat Ibadah Jama’ah dengan Yasinan dan Istighosahan Rutin Malam Jum’at

Dakwahpos.com, Bandung- DKM MiftahusSurur KP. Sukasantri Cinunuk, rutin adakan kegiatan yasinan dan istighosahan untuk jama'ah. Yasinan dan istighosah rutinan ini diselenggarakan sepekan sekali pada setiap malam jum'at. Kegiatan ini diawali sholat magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan yasinan dan istighosah yang dipimpin oleh ustadz jujun selaku ketua bidang pengembangan pendidikan masjid MiftahusSurur, lalu ditutup dengan sholat isya berjamaah kemudian jamaah pulang kerumah masing-masing.

Yasinan dan istighosah rutinan ini diikuti oleh puluhan jamaah, baik dari ibu-ibu dan bapak-bapak yang penuh kesungguhan dengan membawa satu botol minuman dari rumah mereka masing-masing.

Salah satu jamaah mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan yasinan dan istighosah ini menjadikan dirinya lebih termotivasi dan bersemangat untuk menjalankan rutinitas ibadah di masjid.

"dengan adanya kegiatan ini(yasinan dan istighosahan) saya sangat senang, karena saya lebih terdorong dan termotivasi sholat bareng(berjamaah) di masjid bersama ibu-ibu yang lainnya, terus doa-doa nya untuk kebaikan kita juga khususnya saya pribadi" ujar ibu heny salah satu jama'ah masjid MiftahusSurur pada Kamis,(27/10/2022).

Pada kesempatan yang sama, ketua DKM MiftahusSurur Iik Hikmat menjelaskan tentang kegiatan rutinan ini telah diselenggarakan secara turun temurun dengan tujuan mulia untuk seluruh jamaah dan keluarga-keluarga jamaah yang sudah meninggal.

"Kegiatan ini sudah lama, semenjak sebelum saya jadi DKM sudah berjalan kurang lebih 6 tahunan. Tujuannya menghadiahkan mengirim doa kepada keluarga keluarga jamaah yang sudah meninggal dan meminta pertolongan supaya dijauhkan dari malapetaka dilancarkan dan dimudahkan segala urusan terus apa yang punya hajat dikabulkan", ujar Iik Hikmat selaku DKM MiftahusSurur pada Kamis,(27/10/2022).

Semoga dengan adanya yasinan dan istighosah rutinan di Masjid MiftahusSurur ini dapat menjadi contoh bagi jamaah masjid-masjid lainnya, karena banyak manfaat dan keberkahan yang akan kita peroleh dari sana.

Habibullah Syahdan/ KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023