Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Miftahussa'addah Adakan Pengajian Tentang Pentingnya Tajwid Dalam Al-Qur'an

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T15:09:58Z
 
 
Dakwahpos.com, Bandung- Pengajian remaja menjadi kegiatan rutin di masjid Miftahussa'addah. Setiap hari pokok pembahasan pengajian tersebut berbeda, dan untuk kali ini membahas tentang pentingnya tajwid dalam tartil Al-Qur'an, Senin (10/10/2022). Pengajian ini diadakan selepas maghrib sampai isya oleh ketua DKM Miftahussa'addah yaitu Ustadz Diki.

"Remaja yang hadir sepuluh sampai lima belas orang dan mereka biasanya lebih awal datang ke masjid untuk sholawatan sebelum pengajian," tutur Ustadz Diki. Pengajian tersebut dibimbing oleh Ustadzah Irma selaku guru tetap, dan ada juga relawan mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang membantu dalam proses mengajar.

Setiap minggu pokok pembahasan untuk pengajian remaja berbeda, ada pembahasan tentang fikih, pembahasan tentang sirah nabawiyah, hadits, hafalan Al-Qur'an, dll. Tidak hanya itu, diadakan juga game untuk melatih kecerdasan dan mencairkan suasana pengajian agar tidak bosan. Oleh karenanya, terdapat tawa dan ceria di sela-sela pengajian.

Masjid yang tidak terlalu luas tetapi nyaman ini cukup diminati kegiatannya oleh berbagai kalangan. Selain pengajian remaja terdapat juga kegiatan lainnya seperti pengajian Ibu-ibu setiap hari selasa dan kegiatan do'a bersama, yasinan, tawashul, barjanji diadakan setiap malam Jum'at. Anggaran kegiatan-kegiatan tersebut diperoleh dari kas pengajian.

Dengan diadakannya kegiatan-kegiatan di masjid ini, ketua DKM berharap warga lebih memakmurkan dan berpartisipasi dalam sarana dan prasarana di masjid Miftahussa'addah dan juga berharap adanya bantuan dari pemerintah atau partisipan untuk perbaikan atau perluasan masjid tersebut. Karena ini juga merupakan dakwah melalui kegiatan-kegiatan yang ada di masjid.

Iva Fadilah, KPI/3B


×
Berita Terbaru Update