Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Masjid At-Taubah Selenggarakan Kegiatan Pengajian Rutinan Untuk Masyarakat Sekitar

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T02:35:59Z

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Masjid At-Taubah Rancamanyar adakan kegiatan rutinan pengajian khusus ibu-ibu yang berada di sekitar lingkungan masjid. Pengajian rutinan ini diselenggarakan setiap hari Rabu dan hari Minggu. Antusias yang begitu besar dari masyarakat terutama ibu-ibu yang ingin mengkaji ilmu agama.

Pengajian memang menjadi adat kebiasaan yang terjadi pada setiap masjid di Indonesia. Terlebih mereka yang ingin mengkaji dan memahami ilmu agama bersama para ustadz setempat. Kegiatan pengajian rutinan pun banyak digelar di berbagai masjid salah satunya adalah Masjid At-Taubah yang berlokasi di Rancamanyar, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari pengajian rutinan ini khususnya masyarakat setempat. Mereka akan mendapatkan ilmu agama tanpa harus ke tempat pengajian yang jauh dengan biaya yang mahal. Mereka cukup mengikuti pengajian rutinan yang diselenggarakan oleh masjid setempat

Pengajian rutinan ibu-ibu ini sering dihadiri kurang lebih oleh 30 orang. Pengajar atau ustadz yang mengajarkan ilmu agama pun adalah orang yang memang betul-betul paham dalam agama. Alhasil, mereka akan mendapatkan ilmu agama yang dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Alhamdulillah, sudah beberapa tahun saya Istiqomah mengikuti kegiatan pengajian rutinan ini. Saya dapat ilmu yang dapat saya terapkan ke keluarga dan anak-anak saya" Ujar Ibu Nur salah satu anggota pengajian rutinan di Masjid At-Taubah.

Semoga dengan adanya kegiatan pengajian rutinan ini, masyarakat dapat Istiqomah mengikutinya dan dapat menyerap ilmu agama seluas-luasnya.

Reporter : Rio Ramadhan, KPI 3D
×
Berita Terbaru Update