Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Jami Al-Anshary Adakan Jum'at Berbagi

Rabu, 05 Oktober 2022 | Oktober 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T07:47:03Z

Dakwahpos.com, Bandung - Pada hari Jumat, 30 September 2022 telah melaksanakan jumat berbagi. Kegiatan tersebut sebagaimana kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Jami Al-Anshary Kecamatan Cibiru Bandung.

Berdasarkan hal tersebut Ikatan Remaja Masjid dan anggota majelis kecamatan Cipadung melakukan aktivitas sosial dan ibadah di lingkungan sebagaimana sebagai tradisi di setiap minggunya tepatnya di hari Jumat.

Dana dikumpulkan jamaah donatur peran atau dari berbagai daerah sekitar khususnya masyarakat setempat,kotak celengan masjid,kotak amal di toko-toko,sumbangan dari perusahaan swasta,dan sumbangan anggota Irmas.

Pada saat itu bantuan disalurkan untuk anak kurang mampu dan jamaah jumat tepatnya di Masjid Jami Al-Anshary kurang lebih sebanyak 100 bungkus nasi. sekedar berbagi dan memberi seperti nasi ayam geprek, kue² ringan dll.

Karena di zamannya New Normal tlah usai masa pandemi Covid-19 ini para mahasiswa yg khususnya yg tinggal di kost/kontrakan pada berdatangan tidak hanya ibu²/bapak² dan anak² juga.

Maka,penyerahan santunan berbagi disesuaikan dengan kondisi yang ada. Diharapkan,meskipun pandemi covid 19 telah usai bukan untuk menjadi alasan berhenti berbagi ini dapat bermanfaat dan membantu sesama serta menjalin hubungan kekeluargaan yang semakin erat ,memberi kasih sayang,perhatian kita kepada sesama khususnya warga setempat tepatnya komplek Masjid Jami Al-Anshary.

Semoga dengan kegiatan seperti ini mampu memberikan kemanfaatan yang lebih luas lagi. Seperti Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si, selaku ketua DKM ujar ucapkan, Jum'at (30/09/2022) ada beberapa keutamaan-keutamaan bersedekah hari Jumat yaitu: 1. Mendapat pahala berkali lipat. 2. Seperti sedekah di bulan Ramadhan. 3. Didoakan malaikat. 4. Memperoleh pertolongan dari Allah 5. Investasi amal untuk akhirat 6. Menghindari dari siksa neraka

Reporter : Faisal Azhari, KPI/3B.
×
Berita Terbaru Update