Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Hikmatunnafisah Terapkan Metode Pembelajaran Seperti di Pesantren

Jumat, 21 Oktober 2022 | Oktober 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-21T03:19:25Z


Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Hikmatun Nafisah yang berlokasi di Cibiru Tonggoh, setiap ba'da maghrib melaksanakan pengajian untuk anak-anak.

"Pada awalnya kajian ini hanya diikuti oleh anak-anak yang ada di sekitaran masjid,namun seiring berjalannya waktu bukan hanya dari daerah sekitaran masjid saja, tapi ada beberapa anak yang dari luar masjid juga" Ujar ustadz Feri selaku guru Ngaji di Masjid Hikmatun Nafisah.

Ustadz Feri kerap kali mengalami kesulitan ketika mengajar anak-anak.Karena,butuh kesabaran untuk membimbing dan mendidik anak-anak ketika kegiatan mengaji berlangsung.

Ustadz Feri biasanya menerapkan metode pembelajaran seperti yang ada di pesantren, dengan cara mengaji bersama satu ayat lalu membahas tajwid nya setelah itu anak-anak belajar kitab.adapun kitab yang di bahas yaitu kitab safinah.

Untuk sekali pertemuan ustadz feri biasanya menghabiskan waktu sekitar 30 menit saja.

"Alasan saya memberikan pembelajaran singkat karena anak-anak dari pagi sudah sibuk belajar di sekolah.ketika saya memberikan banyak materi dikhawatirkan anak-anak akan lebih cepat bosan dan tidak akan serius belajar"ujar ustadz Feri


Rivaldi, Mahasiswa KPI 3D UIN SGD Bandung


 

 

 
×
Berita Terbaru Update