Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Ar-Rahman peringati Maulid Nabi

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-14T13:42:22Z

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Ar-Rahman rutin mengadakan kegiatan setiap malam Maulid Nabi diantaranya seperti ceramah, pengajian, sholawat dan barzanji. Tetapi pada jumat (7/10/2022) masyarakat setempat sangat antusias terhadap Maulid Nabi ini . Terlihat warga setempat memadati area masjid Ar Rahman.

"Saya sangat senang sekali terhadap warga sekitar yang antusias menyambut kelahiran Nabi besar kita yaitu Nabi Muhammad SAW, semoga kita yang menghadiri Maulid Nabi ini mendapat syafa'at  di hari kiamat mendatang", ujar ustad Ghazali selaku DKM Ar-Rahman (7/10)

Sebelum acara di mulai DKM beserta IRMA (Ikatan remaja masjid) selalu mempersiapkan cemilan untuk Jemaah yang hadir untuk menemani kegiatan supaya tidak jenuh.

Acara yang pertama yaitu pembacaan sholawat al-Barzanji diiringi tim hadroh, sebagai bentuk rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dibulan kelahiran beliau yang penuh keberkahan ini. Acara selanjutnya yaitu mau'idhoh hasanah yang disampaikan oleh ustadz Ghazali Ia  menyampaikan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar peringatan  saja akan tetapi ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad karena kemuliaannya.

"Maulid Nabi juga menjadi wadah untuk mengajak umat Islam dalam membaca shalawat kepada Nabi. Sebagaimana  Allah SWT dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Bukan sekedar lahirnya saja akan tetapi ada nilai-nilai yang dibawanya. Yang pertama, yaitu nilai religius atau keagamaan dengan diadakannya peringatan maulid ini mengingatkan kita akan ajaran-ajaran Islam" , ungkap ustadz Ghazali

Ellio Rizky Rahayu, KPI/3A

 

×
Berita Terbaru Update