Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Al-Husna Adakan Peringatan Maulid Nabi Bersam Ustadz Tatang Dani

Kamis, 20 Oktober 2022 | Oktober 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-20T03:33:27Z

Dakwahpos.com, Bogor – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami' Al-Husna Bogor mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari sabtu tanggal 8 Oktober 2022 M yang bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal 1444 H. Dalam kegiatan ini DKM mengundang Ustadz Tatang Dani untuk mengisi tausiyah kepada para jama'ah yang hadir dengan bertemakan "Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW Dengan Menjadikannya Suri Tauladan Dalam Kehidupan".

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya yaitu seperti bershalawat bersama, sambutan dari tokoh masyarakat sekitar, dan sedikit penampilan bernuansa islam dari anak-anak.

Bapak Abdul Hanan selaku ketua DKM Masjid Al-Husna menjelaskan bahwa kegiatan peringatan maulid nabi ini adalah untuk mengingatkan kita sebagai umatnya akan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah yang penuh dengan suka dan duka yang dialaminya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi kita untuk senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.

"Kegiatan ini sebagai pengingat untuk kita selaku umat Nabi Muhammad SAW akan perjuangan nabi kita yang tidak mudah dalam menyebarkan islam ke dunia ini. Dan juga sebagai motivasi untuk jama'ah menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya." Jelasnya dalam sambutannya.

Ustadz Tatang menjelaskan dalam tausiyahnya, kita selaku umat Nabi Muhammad SAW perlu meningkatkan dan mengutamakan kecintaan kita kepada Rasulullah. Sebagaimana ustadz memberitahukan dalam hadits riwayat Imam Bukhari dari Abdullah bin Hisyam dijelaskan bahwa Umar RA lebih mencintai dirinya sendiri ketimbang kepada Rasul, kemudian dijawab oleh Rasul bahwa kecintaan kepada Rasul harus melebihi kecintaan kepada diri sendiri.

"Sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang tentunya juga sebagai umat islam, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk mencintai Allah dan Rasulnya melebihi kecintaan kepada diri sendiri. Dan juga menjadikan Rasulullah SAW sebagai Suri Tauladan dalam kehidupan kita." Dijelaskan dalam salah satu tausiyahnya.

Reporter : Muhammad Raihan Rizqullah R, KPI/3C
×
Berita Terbaru Update