DKM Al-Hidayah Gelar Pengajian Rutin Anak-Anak Remaja


Dakwahpos.com,Bandung-Masjid Al-Hidayah yang terletak di Desa Lebakagung Kabupaten Garut Baru-baru ini mengelar pengajian agama yang melibatkan para remaja menjadi subjek utamanya.Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hidayah,Bapak Deni rutin mengadakan pengajian kitab kuning yang dilaksanakan setiap malam minggu dan juga dihadiri oleh bapak-bapak dan Ibu-ibu.

Pengajian rutin yang dipimpin oleh bapak Deni dilaksanakan pada malam minggu pukul 20.00 WIB setelah shalat isya sampai pukul 22.00 WIB. Selepas shalat isya para jemaah berkumpul membuat halaqah untuk menyimak pengajian dengan khidmat dan dimulai dengan melakukan tawasul yang dipimpin oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMA). Didalam kegiatan ini para jemaah menyimak kitab kuning yang disampaikan oleh ustadz Deni dengan mengkaji tentang ilmu akhlak dan juga kaidah ilmu tajwid untuk bisa membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan.

Tujuan diadakannya pengajian rutin tersebut guna untuk meningkatkan akhlak yang baik supaya menjadi insan yang berakhlakul karimah dan juga untuk menjaga silaturahmi masyarakat setempat agar terjalin harmonis.

"Dengan diadakan pengajian ini saya berharap bapak-bapak dan ibu-ibu terutama para remaja agar bisa melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat pada malam minggu dan juga bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang agama"ujar Bapak Deni,sabtu(24/9/2022)

Bapak deni juga menyampaikan bahwasanya semoga kegiatan pengajian rutin ini bisa berjalan dengan baik dan juga dapat bisa diikuti oleh seluruh warga terutama para remaja agar menjadi anak-anak yang berilmu dan berakhlak baik.

 

Akmal Oktavian/KPI-3A




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023