DKM Al-Amanah Mangadakan Pengajian Rutin Setiap Hari Ahad


Dakwahpos.com, Bandung - DKM masjid Al-Amanah yang berlokasi di Cipadung, Cibiru menyelenggarakan pengajian rutinan di setiap hari Minggu untuk ibu-ibu yang tinggal di sekitar masjid, pengajian tersebut diadakan setiap pukul 16.00 WIB. Dengan jumlah jemaah yang cukup banyak.
(16/10/2022)

Selain tausiyah DKM Al-Amanah juga mengadakan belajar ilmu tajwid sebagaimana yang diketahui bahwa belajar ilmu tajwid ialah wajib. Tausiyah yang disampaikan merupakan materi umum seputar keagamaan, tidak berfokus pada dua materi itu saja tetapi, ada materi lain seperti Sholawat,Fiqh, dan Hadist.

Antusias ibu-ibu daerah Cipadung sangat tinggi dalam mengikuti pengajian rutinan. Tetapi ada ibu-ibu dari luar daerah cipadung juga yang ikut hadir dalam pengajian tersebut.

"Ibu-ibu yang datang ke pengajian hari Ahad di masjid Al-Amanah bukan hanya berasal dari lingkungan sekitar masjid saja, melainkan juga ada dari luar daerah Cipadung yang beda masjid," ujar Heryadi Yusuf, Minggu (16/10/2022).
Kegiatan pengajian itu juga menjadi ajang silaturahmi.

Pengajian satu pekan sekali itu, selalu disambut hangat dengan lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW, yang dibacakan oleh ibu-ibu dengan penuh semangat sebelum dimulainya tausiyah. Bukan hanya bersemangat ibu-ibu juga menyimak dengan sungguh-sungguh tausiyah yang disampaikan oleh ustadz.

Selvia Agustin, Mahasiswa KPI UIN Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023