Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ceramah Maulid , DKM Al-Islamiyah ajak Teladani Rasulullah SAW

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-14T14:00:01Z

Dakwahpos.com, Bandung - Bulan Rabi`ul Awal, atau umat Islam dan Muslim menyebutnya sebagai bulan Maulid, karena bulan ini adalah bulan kelahiran pemimpin Muslim, Nabi Muhammad SAW.
Seperti pada Senin (10/10/ 2022), K.H.DRS.Khoeruman Abdul Jalil menyampaikan tausiyah Maulid di Masjid Al-Islamiyah.
 
Kami mengambil kesempatan ini untuk mengajak sekaligus mengingatkan umat Islam jemaaah untuk meneladani Nabi Muhammad SAW.
 
 "Peringatan Maulid malam ini adalah bukti bahwa kita mencintainya dengan meniru Sunnah dan menjalankannya." 
 
Oleh karena itu, menurutnya, peringatan Maulid seharusnya tidak hanya menjadi acara seremonial saja, tetapi menjadi momen pendalaman ilmu dan pemahaman orang yang membawa rahmat ke seluruh alam.
Ia berharap, setiap kali maulid Nabi SAW diperingati, rasa cintanya akan semakin tumbuh dan semakin banyak pula ibadah sunnahnya.
 
 Seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, di penghujung Tausiyah, beliau berharap agar masyarakat di lingkungan masyarakat dan masjid semakin mempererat tali silaturrahmi antara umat Islam dengan pemeluk agama lain.
 
"Agar tercipta kehidupan yang aman dan damai serta masyarakat tenang melaksanakan ibadah, sehingga masyarakat bisa melaksanakan pembangunan denganbaik, " pesannya
 
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,  12 Rabi'ul Awwal 1444 H bertema Menggapai Rahmat Allah dengan Cinta, bertema Meraih Ridho Allah dengan Cinta Rasul , di hadiri jajaran pengurus Masjid Al-Islamiyah, alim ulama, tokoh masyarakat serta paara jamaah. 
 
Reporter : Iqmal Fadhlurrohman ( KPI 3 B )
×
Berita Terbaru Update