Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berkendara Sesuai Etika

Kamis, 13 Oktober 2022 | Oktober 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-13T04:43:15Z

Oleh : Rivaldi

Arogansi kerap kali menjadi hal yang sudah biasa terjadi di jalanan.biasanya para pengguna kendaraan roda dua yang lebih sering melakukan arogansi.dengan mengendarai kendaraan nya dengan kecepatan tinggi dia tidak menghiraukan pengguna jalan lain padahal membawa kendaraan dengan pelan juga bisa ko sampai tujuan yang akan di tuju.

Sikap Arogan saat berkendara sering kita jumpai di berbagai kota di indonesia.apalagi cara berkendara masyarakat indonesia yang kerap kali melanggar aturan di jalan contohnya kebut-kebutan,bonceng tiga,mengganggu hak pengendara lain sehingga bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.tak heran jika korban kecelakaan di indonesia ini ulah dari sikap arogan oknum pengendara itu sendiri.

Sering terjadinya kecelakaan bisa di sebabkan oleh beberapa hal salah satunya yaitu sifat arogansi pemilik kendaraan.kebut-kebutan,merasa paling keren,merasa paling hedon adalah hal yang sudah biasa untuk seorang yang arogan.karena hal tersebut lah dia merasa bahwa dirinya paling keren di jalan.

Lantas bagaimanakah cara kita menyikapi hal tersebut?.Jadi cukup abaikan saja mereka dan jangan sampai mereka memengaruhimu. Malah sebaliknya, kalau kamu menanggapinya dengan serius, mereka bisa semakin menjadi-jadi.Kamu mungkin bisa memberikannya sindiran secara tidak langsung  dengan kata-kata sarkas, agar ia sadar dan memperbaiki diri.

Perlunya etika ketika mengemudi bisa meminimalisir tindak arogan di jalanan berkurang.Yaitu dengan cara menggunakan sabuk pengaman,Tidak menggunakan Handphone ketika berkendara,Menggunakan lampu sein ketika ingin berbelok,Mematuhi lampu lalu lintas dan mengutamakan kepentingan umum.Dengan cara seperti itu,maka tingkat arogan di Indonesia bisa diminimalisir.

Mahasiswa KPI 3D UIN SGD Bandung

×
Berita Terbaru Update