Berbisnis Dengan Allah di Masjid Jami` Nailul Author

Dakwahpos.com Bandung – Pada Kamis (15/09) "Kajian Malam Jumat" atau yang biasa disebut "KALAM UMAT" diisi oleh Ustadz Maulana. Beliau menyampaikan kajian dengan judul "Berbisnis Dengan Allah" di Masjid Nailul Author, Dewi Sartika Cicalengka.

 

"Jika diibaratkan kita ini sebagai penjual yang menjual harta, jiwa, waktu, dan tenaga lalu Allah membelinya dengan surga dan Allah pasti akan menepati janji-Nya," ungkapnya.

 

Meskipun begitu Ustadz Maulana menyampaikan bahwa hal ini bersifat tawaran bukan paksaan juga bukan karena Allah membutuhkan kita. Agar jama`ah lebih mengerti Ustadz Maulana memberikan contoh bahwa menghadiri KALAM UMAT ini merupakan salah satu bentuk bisnis dengan Allah. Jama`ah rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk dapat menghadiri kajian dan Allah akan memberikan balasan pahala atas apa yang telah mereka kerjakan.

 

Dalam Q.S As-Saff : 10 disebutkan bahwa ketika seseorang itu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian berjuang dengan harta dan jiwanya merupakan suatu perdagangan yang menyelamatkan dari azab yang pedih.

 

"Berbisnis dengan Allah itu tidak akan pernah rugi. Oleh karena itu niatkanlah segala amal sholeh kita sebagai bentuk bisnis dengan Allah. Bahkan ada seseorang yang menjual harta dan jiwa mereka hanya untuk mencari keridhaan Allah," ujar Maulana.  

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023