Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bencana Menyeret Pengendara

Sabtu, 15 Oktober 2022 | Oktober 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-15T02:10:00Z

Oleh : Muhammad Rafli Alfarizi

Potensi berbahaya bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, salah satunya potensi kecelakaan saat berkendara di jalan raya, karena semua masyarakat dari berbagai kalangan dengan watak yang berbeda-beda berbaur dijalan raya. Salah satu yang sering terlibat kecelakaan di jalan raya yakni pengendara sepeda motor, Korlantas Polri mengungkapkan saat ini jumlah kecelakaan kendaraan bermotor yang melibatkan sepeda motor sudah mencapai 120.284 kasus. Angka tersebut merupakan akumulasi sepanjang Januari-September 2022.

Tentunya pada saat berkendara dijalan raya dibutuhkan konsentrasi penuh dan kesadaran terhadap lingkungan, cuaca, dan keadaan saat berkendara. Kecelakaan saat berkendara pula bisa diakibatkan oleh bencana alam contohnya kejadian yang dialami oleh Adzra Nabila, mahasiswa IPB yang terseret banjir dikota bogor.

Pengendara motor yaitu mahasiswa IPB Adzra Nabila dikabarkan terseret deras air akibat hujan yang membanjiri belokan Jalan Dadali. Kondisi pengendara dan motornya saat itu tidak kuat menahan arus hingga masuk ke drainase secara sepintas terekam kamera pengendara mobil yang juga melintas di jalan tersebut saat itu.

Banyak sekali kerugian akibat kecalakaan lalu lintas, seperti pengobatan, biaya perawatan, bahkan nyawapun bisa dirugikan. Maka marilah bersikap baik saat berkendara, patuhi segala protokol saat berkendara gunakan alat keselamatan seperti helm dan sepatu agar selamat diperjalanan.

Muhammad Rafli Alfarizi, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
×
Berita Terbaru Update