Atasi Perbedaan Pendapat, DKM Ar-rahman Bumi Asri Adakan Kajian Fiqih Kontemporer





Dakwahpos.com, Bandung-
Dewan Kemakmuran Masjid Ar-Rahman Perum Bumi Asri Ujung Berung megadakan Kajian Fiqih Kontemporer untuk mengantisipasi perdebatan Madzhab Fiqih yang kerap terjadi antar warga, Kamis (24/09/2022).

Kegiatan  diikuti oleh muslim yang ada di Perum Bumi Asri, Cibiru, Panyileukan, Ujung Berung ini dilakukan setiap Kamis siang oleh ustadz-ustadz yang pengetahuan agamanya sudah mumpuni.

Zaynur Rafiq, sebagai salah satu marbot Masjid Ar-Rahman menegaskan bahwa penghuni Perum Bumi Asri didominasi oleh  pendatang sehingga wajar saja terjadi keberagaman madzhab; seringkali warga menyoal perkara Sholat Subuh yang terkadang memakai qunut dirakaat terakhir sebelum sujud.

"Pengajian Fiqih Kontemporer ini membantu warga untuk memahami eksistensi masing-masing madzhab sehingga dapat memupuk rasa saling menghormati serta toleransi antar madzhab," Kata beliau dalam wawancara, Kamis (24/09/2022).

Pada salah satu kesempatan pengajian ibu-ibu, Ustadz Asep menyampaikan tausiyah mengenai sabar menghadapi cobaan "Setiap manusia diharuskan untuk sabar terhadap ujian yang menimpanya, dengan keimanan yang kuat. Kita semua harus mengimani takdir yang telah digariskan, karena manusia hanya berencana dan berusaha, dan Tuhan yang menentukan. Bila seorang mendapat cabaan kemudian dihadapi dengan rasa benci, maka kemurkaan Allah yang akan menimpanya." Ujarnya, Kamis (24/09/2022). (Reporter: Haibah Aisah N, KPI/3B)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023