Apresiasi Anak-Anak Pengajian, DKM Al-Istiqomah Adakan Haflah Imtihan


Dakwahpos.com,Bandung – DKM Al-Istiqomah adakan haflah imtihan sebagai apresiasi bagi anak-anak yang sudah mengikuti kegiatan pembelajaran. Haflah imtihan merupakan acara tahunan masjid Al-Istiqomah. Haflah imtihan bertujuan untuk meningkatkan kembali semangat anak-anak dalam mengaji. Dengan adanya haflah imtihan sekaligus sebagai media penghibur bagi anak-anak agar tidak merasa jenuh selama proses kegiatan mengajar. (18/10/2022)

 Acara haflah imtihan melatih kreatifitas anak-anak. Selama kegiatan berlangsung terdiri dari beberapa penampilan. Mulai dari penampilan anak kelas 1 SD sampai penampilan anak kelas 6 SD. Ada juga penampilan istimewa dari perwakilan setiap kelasnya. Seperti penampilan tari yang ditampilkan oleh anak-anak kelas 1 SD.

"Pada acara haflah imtihan juga dihadiri oleh orang tua anak-anak sebagai tamu undangan. Selain untuk melihat anak-anak tampil, acara haflah imtihan juga merupakan ajang pertemuan orang tua anak-anak untuk mempererat tali silaturahmi satu sama lain," ujar Titing selaku guru ngaji DKM Al-Istiqomah.

Kegiatan haflah imtihan sangat dinantikan setiap tahunnya oleh anak-anak yang mengaji di masjid Al-Istiqomah. Bukan hanya anak-anak yang antusias dalam kegiatan ini, tetapi orang tua dari anak-anaknya pun begitu menanti acara haflah imtihan. Banyak sekali dampak postif yang didapatkan dari acara haflah imtihan ini. Selain anak-anak dilatih untuk mengembangkan kreatifitas, orang tua pun dapat menjalin silaturahmi satu sama lain.

Salma Nurhasanah, Mahasiswa KPI UIN Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023