Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Urgensi Kesehatan Tubuh saat Pandemi

Selasa, 04 Januari 2022 | Januari 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-04T12:59:32Z

Pandemi Covid-19 telah hampir melanda seluruh dunia selama dua tahun, seluruh masyarakat dunia berharap kondisi dunia membaik. Namun, ada varian baru Covid-19 yang mengintai, bagaimanakah sikapnya?
Dalam menyikapi pandemi Covid-19, pertama-pertama marilah kita bangun kembali persepsi diri yang positif ketika dihadapkan dengan situasi pandemi yang genting dan mengkhawatirkan tersebut.
Karena dengan persepsi diri yang positif, tidak hanya dapat menekan penyebaran varian baru Covid-19, tetapi juga dapat menjad sukarelawan yang berjasa untuk membantu menghilangkan dampak Covid-19 dan menjadi pahlawan masyarakat.
Berita serta informasi yang banyak beredar di media sosial maupun konvensional harus dibuat sebagai teman,, karena dengan seperti itu penyikapan terhadap berita maupun informasi yang beredar menjadi bersahabat dan tidak disikapi dengan perasaan takut.
Pemerintah telah memperingatkan masyarakat akan bahaya dari varian baru Covid-19, karena penyebarannya yang sangat cepat dan mengkhawatirkan segala lapisan masyarakat.
Para tenaga kesehatan yang telah banyak sekali berjasa dalam menghadapi proses penyebaran virus Covid-19 sejak hamper dua tahun terakhir, mari kita kembali doakan mereka agar terus sehat dan kuat ketika berjuang di garis terdepan.
Masyarakat harus tetap taat dan menjalankan protokol kesehatan yang sangat penting, kaarenaa pandemi Covid-19 bisa kita tekan bersama-sama proses penyebarannya sampai titik nol tidak ada  lagi virus yang bertebaran di seluruh dunia.
Semoga tulisan penulis dapat sampai dan menyentuh berbagai lapisan masyarakat dalam menghadapi proses penyebaran Covid-19, kita bisa! kita kuat! Dan kita tak terkalahkan!

Indra Margana
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.
0821 2012 1810
marganaausi@gmail.com
×
Berita Terbaru Update