Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tahun Baru di Rumah Aja

Selasa, 04 Januari 2022 | Januari 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-04T12:59:45Z

Pandemi Covid-19 telah berlangsung hampir dua tahun penuh melanda seluruh dunia, ketika ada pemberitahuan penurunan Covid-19 mencuat, muncullah varian baru Covid-19 yang mengkhawatirkan.
Belajar dari sebelumnya, kenaikan serta pertumbuhan virus Covid-19 sering ditemukan terjadi di tempat wisata atau di tempat yang memang seringkali terjadi suatu perkumpulan anggota kelompok masyarakat.
Pemerintah telah memperingatkan bahaya akan penyebaran varian baru virus Covid-19, karena telah dianalisa bahwa penyebaran varian baru ini lebih mengkhawatirkan dan membahayakan, karena proses terjadinya penyebaran yang sangat cepat.
Tenaga kesehatan masyarakat Indonesia sekali lagi harus mengerahkan segenap kemampuannya untuk menghadang penyebaran varian baru Covid-19, karena masyarakat bertumpu kepada para tenaga kesehatan.
Masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kembali protokol kesehatan, guna menekan dan menahan perkembangan pandemi Covid-19 lebih lanjut.
Mendekati libur Tahun Baru dan beberapa hari raya besar agama, potensi terjadinya peningkatan pengunjung tempat wisata dan mobilitas tempat berkumpul anggota masyarakat meningkat tajam.
Walaupun telah melaksanakan vaksinasi ataupun berbagai tes kesehatan yang berupa akses masuk ruang publik, masyarakat tetap harus meningkatkan protokol kesehatan dan kewaspadaan terhadap varian baru Covid-19.

Indra Margana
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.
0821 2012 1810
marganaausi@gmail.com
×
Berita Terbaru Update