Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Kesehatan Tubuh

Selasa, 04 Januari 2022 | Januari 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-04T12:59:36Z

Tidak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Banyak korban yang meninggal dunia, namun tidak sedikit juga pasien yang dapat berjuang secara gigih melalwan virus Covid-19.
Semenjak Covid-19 melanda seluruh dunia, dunia langsung mengambil berbagai tindakan pencegahan guna meminimalisir dampak kerugian yang disebabkan oleh Covid-19.
Dampak yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 ini begitu dahsyat dan besar, karena memengaruhi berbagai bidang yang ada di dunia ini, contohnya : bidang pendidikan, ekonomi, sosial bahkan sampai politik.
Banyak sekali harapan yang muncul dari masing-masing benak sanubari setiap manusia, agar pandemic Covid-19 ini segera berakhir dan dunia mulai membaik kembali seperti keadaan sebelumnya.
Tenaga kesehatan dan pihak pemerintahan terkait mengupayakan tindakan yang dapat meminimalisir dampak kerugian yang terjadi di seluruh dunia ini dengan menghimbau masyarakat untuk menerapkan peraturan-peraturan antisipatif bagi masyarakat.
Pemerintah menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan peraturan 5 M walaupun keadaan pandemi sudah mulai menurun, 5 M tersebut ialah mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.
Para tenaga kesehatan menjadi tumpuan masyarakat di kala pandemi, mereka bagaikan pahlawan yang dapat menyembuhkan kondisi masyarakat Indonesia yang terkena virus Covid-19 serta kondisi fisik dan psikis masyarakat Indonesia.
Maka dari itu, masyarakat harus dapat diajak kerja sama dalam menerapkan peraturan tersebut guna menekan upaya penyebaran virus Covid-19 dan memenuhi harapan dan tujuan bersama, yaitu kondisi dunia mulai membaik.

Indra Margana
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.
0821 2012 1810
marganaausi@gmail.com
×
Berita Terbaru Update