Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Indra Margana : Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washliyah

Selasa, 04 Januari 2022 | Januari 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-04T12:59:17Z

Dakwahpos.com, Bandung. Majelis Dakwah Pengurus Besar Al Washliyah dan Bidang Dakwah Pengurus WIlayah Al Washliyah Jawa Barat mengadakan "Lomba Dakwah Digital Nasional Al Jam'iyatul Washliyah" yang terdiri dari beberapa kategori, yaitu : kategori anak (siswa SD), remaja (SIswa SMP/MTs dan SMA/MA) dan dewasa (Mahasiswa dan Umum). Lomba ini diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (Milad) Al-Jam'iyatul Washliyah ke-91 yang bertepatan pada tanggal 30 November 2021. (28/11/2021)
Lomba tersebut dapat diikuti dengan cara mengupload video berisi ceramah tentang keislaman ke YouTube di channel YouTube masing-masing dengan mencamtumkan nama, asal kota, memberikan keterangan memasuki kategori lomba berupa kategori anak, remaja dan dewasa serta dilengkapi dengan keterangan Lomba Dakwah Digital Nasional Al Jam'iyatul Washliyah.
Sebuah perlombaan yang menjadi kesempatan yang bagus untuk mewadahi minat, potensi serta bakat umat Muslim demi kelanjutan dakwah Islamiyah yang terus bersinggungan dengan arus globalisasi yang semakin masif.
Indra Margana, salah satu mahasiswa dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung berminat untuk mengikuti lomba dakwah digital tersebut.
"Wah, ini sebuah kesepatan besar untuk bisa berada di jalan dakwah. Karena setiap karya dakwah yang didalamnya berupa talent harus sempurna. Walaupun manusia tidak akan luput dari kesalahan, tapi soal urusan dakwah harus sempurna dan pariurna guna meningkatkan keefektivitasan dakwah" Ujar Indra.
Indra Margana merupakan salah satu mahasiswa yang memberikan perhatian yang besar kepada perkembangan agama Islam, hal itu dibuktikan ketika ia sangat responsif terhadap isu-isu dan masalah yang menimpa umat Islam pada saat ini.
"Semoga Indra tetap istiqamah dijalan-Nya, karena jalan dakwah ini begitu berliku dan panjang. Jika tidak saling menguatkan dan menasehati, kemungkinan untuk meninggalkan jalan ini menjadi besar, karena jalan ini merupakan jalan yang suci, namun berat". Ujar H. Aris Muharam sebagai ketua DKM Darussalam yang sehari-sehari beraktivitas dengan Indra, karena Indra sebagai Imam Masjid di Masjid Darussalam.
Perlombaan dakwah digital yang diadakan oleh pengurus besar Al-Washliyah merupakan sebuah kesempatan dan ajang untuk menunjukkan gigi dalam dakwah Islamiyah yang bersifat public speaking atau khitabah. Walaupun tidak juara, tapi dengan berpartisipasi dalam lomba tersebut In Syaa Allah akan tersemai bibit-bibit potensi menjadi seorang da'i.

Indra Margana
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung DJati Bandung
Kp. Los Cinyiruan RT 03 RW 03, Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kode Pos 40378.
0821 2012 1810
marganaausi@gmail.com
×
Berita Terbaru Update