Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ibarat Anggota Tubuh, Satu Sakit Tersiksa Semua

Selasa, 04 Januari 2022 | Januari 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-04T12:59:27Z

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang sangat melimpah di dunia, keindahan lautnya, keajaiban pegunungannya serta keeksotisan pantainya mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.
Dibalik itu, Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang mempunyai gunung berapi yang sangat banyak. Sehingga, menjadi rentan sekali terkena bencana alam berupa erupsi.
4 Desember 2021 yang kira-kira bertepatan pada pukul 14:50 WIB salah satu gunung merapi di Indonesia, yaitu Gunung Semeru meletus. Erupsi Gunung Semeru tersebut terekam oleh seismograf dengan amplitudo maksimum 25 mm dan durasi 5.160 detik.
#PrayForSemeru tagar yang menjadi trending seluruh Indonesia tatkala Gunung Semeru erupsi, tidak heran karena peristiwa bencana alam tersebut langsung menyedot perhatian seluruh Indonesia.
Dengan adanya tagar tersebut, membuktika suatu kepedulian yang luar biasa ditunjukkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Karena adanya tagar tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Indonesia dengan segera membantu dengan donasi dan melangitkan doa.
Tanda-tanda sebelum bencana alam menjadikan sebuah pelajaran yang berharga bagi masyarakat Indonesia di sisi lain, yang memang berdekatan juga dengan salah satu gunung merapi di Indonesia.
Peristiwa bencana alam tersebut juga dapat dipetik pelajarannya secara moril agama oleh seluruh rakyat Indonesia, karena dengan adanya bencana alam tersebut dapat memberikan suatu peringatan bagi manusia agar segera kembali berbuat kebajikan dan tidak berbuat kerusakan di bumi.
Berbagai upaya harus terus dilakukan dan ditingkatkan ketika terjadi sebuah bencana alam, mengingat kita sebagai rakyat Indonesia harus saling membantu dan mendukung ketika saudara rakyat Indonesia lain mengalami bencana alam.


Indra Margana
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.
0821 2012 1810
marganaausi@gmail.com
×
Berita Terbaru Update