Dekan: Program Jurusan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Perlu Dipertajam pada Program Prioritas

 


Dakwahpos.com, Bandung- Program kerja sebuah fakultas di sebuah perguruan tinggi, kini tak hanya sekadar memenuhi aspek pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, namun perlu diarahkan pada penguasaan teknologi kekinian, guna menjawab tantangan dalam  menghadapi perkembangan media sosial yang berkembang sangat pesat. Untuk itu dalam rangka mempertegas kapasitas Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan mempertajam Program Prioritas.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung, Djati (UIN-SGD) Bandung, Prof. Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag, saat membuka Pra Rapat Kerja Fakultas Dakwah dan Komunikasi bersama "Mempertajam Program Prioritas Mempertegas Kapasitas Fakultas", di Hotel Puri Katulistiwa, Rabu (19/1/2022).

Lebih jauh Ahmad Sarbini mengatakan, program lainnya yang tidak kalah penting adalah bagaimana fakultas mampu melakukan pembinaan yang paruipurna bukan hanya kepada mahasiswa, tetapi diarahkan pula kepada alumni.

“Etika dan  tata perilaku mahasiswa dan alumni perlu menjadi bidikan utama dalam membuat program FDK-UIN Bandung sebab etika dan tata perilaku menjadi bidikan utama yang program Universitas, “ paparnya.

Lebih jauh Ahmad Sarbini mengatakan, lini pertama yang terkait dengan pembuatan dan pelaksanaan program fakultas terletak pada jurusan/prodi, laboratorium dan unit-unit di lingkungan FDK, sedangkan fakultas  berperan sebagai koordinator.

Pra Rapat kerja  yang bertema mempertajam program prioritas mempertegas kapasitas fakultas ini, dilanjutkan oleh pertanggungjawaban program 2021, pemaparan program 2022, serta indikator kinerja  utama 2022 dari  Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan dan Konseling Islam, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam, Ilmu Komunikasi  dan Manajemen Haji dan Umroh.

Sesi berikutnya diisi pemaparan dari Komite Penjaminan Mutu Fakultas, Laboratorium, Simdak, unit jurnal perpustakaan dan tilawah.  Menjelang sore, acara dilanjutkan oleh paparan yang bertajuk Pelayanan Prima Tata Usaha FDK tahun 2022.***

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023