Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yulia Rahma Kamila, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Peringati HUT Ke-91 Al Jam’iyatul Washliyah

Minggu, 12 Desember 2021 | Desember 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-12T06:06:33Z

Di era globalisasi ini, dimana semua kebudayaan dapat bercampur menjadi satu, dibutuhkan tembok pembatas agar manusia tidak terlena dengan dunia. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai ajang untuk berdakwah dan menyebarkan kebaikan.

            Seperti yang dilakukan oleh Majelis Dakwah Pengurus Besar Al Washliyah yang bekerjasama dengan Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al Washliyah Jawab Barat mempersembahkan Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al Jam'iyatul Washliyah 2021 yang sekaligus memperingati Hut ke-91 Al Jam'iyatul Washliyah.

            Lomba dakwah digital ini dapat diikuti oleh tiga kategori. Pertama, anak (siswa SD/MI). kedua, remaja (Siswa SMP/MTs & SMA/MA). Ketiga, dewasa (Mahasiswa & umum) dan dapat diikuti secara gratis. Waktu pendaftaran dimulai sejak 25 November – 5 Desember 2021 dan pengumuman pemenang di tanggal 8 Desember 2021 yang akan diumumkan di Instagram @dakwahalwashliyah dan Facebook @alwashliyahjawabarat.

            Tema lomba dakwah digital kali ini yaitu tentang "Keislaman". Peserta diharuskan membuat video berdurasi 5-7 menit dengan diakhiri kalimat "Nashrum minallah wa Fathung Qoriib Wa Basysyiril Mu'min Wassalamu'aaalaikum Wr. Wb. Selamat Hari Ulang Tahun Al-Jam'iyatul Washliyah ke-91, Majulah Washliyah Zaman Berzaman". Lalu upload video ke Youtube kemudian copy linknya. Tak lupa di judul Youtube mencantumkan *nama, asal kota, kategori … Lomba Dakwah Digital Nasional Al Jam'iyatul Washliyah. Setelah itu isi formulir pendaftaran di google form bit.ly/DakwahDigitalWashliyah2021.

            Dengan kriteria penilaian untuk menjadi pemenang adalah 40% dari isi materi yang mencakup struktur kesesuaian topik dan isi dan akurasi dalil. 35% retorika yang mencakup gaya bahasa, gaya penyampaian, dan penjiwaan. 25% etika yang mencakup performa dan ketetapan mengikuti aturan dari panitia.

            Terakhir, untuk hadiah adalah masing-masing kategori juara 1-3, juara akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan sertifikat, dan seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan.


Yulia Rahma Kamila

Mahasiswi KPI 

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update