Waspada pancaroba dalam wilayah dan masa pademi



Indonesia adalah negara yang memiliki iklim tropis Di bagi menjadi dua iklim sesuai dengan keadaan alam sekitar yang pertama adalah daerah tropis kering fan yang kedua adalah iklim lembab. tropis pada masa pancaroba atau peralihan musim seperti musim ekstrim masa pancaroba biasanya banyak yang terjadi.


BMKG juga mengatakan bahwasannya kita harus waspadai terhadap apapun pada sebagian wilayah terjadi dampaknya seperti banjir dan juga memasuki wilayah tropis dalam hal ini Masyarakat di himbau untuk bersiaga terlebih dahulu dalm menenangkan pancaroba dalam hal ini Masyarakat di himbau untuk memasuki musim hujan dan musim Kemarau dalam hal ini masyarakat untuk bersiaga saja dulu.


Selain masyarakat di himbau untuk selalu menjaga kesahatan karena masih masuk masa pademi covid 19 dan Bebagai halnya masa pademi ini tidak bisa kita hindari untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan juga untuk siap siaga dalam hal apapun, dampak dari masa pademi bisa membuat masyarakat menjadi lebih atau harus berhati-hati dalam menjaga kesahatan di masa pancaroba ini.


Dan pada masa pademi ini masyarakat harus menjaga kesehatan bidan kesehatan juga menghimbau agar masyarakat melakukan vaksin untuk menjaga kekebalan tubuhnya. Dan tak lupa juga masa ada pancaroba yang harus di waspadai karena dampak pancaroba lebih berbahaya dari pada covid 19 jadi harus siap siaga dalam hal apapun.





Tak hanya itu, kewaspadaan terhadap penyakit menular seperti DBD (demam berdarah dengue) yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti dan aedesalbopictus pun patut untuk di tingkatkan. DBD kerap selalu berkembang dan selalu menular pada masa tertentu oleh sebab itu di himbau juga selalu menjaga kebersihan lingkungan supaya tidak terjadi pnularan yang lebih berbahaya



Muhamad ikbal


Kpi 3c


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023