Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Situgede Jaga Imun Tubuh Di Musim Pancaroba

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T03:28:49Z

Situgede adalah suatu kampung di kota Sukabumi yang bertepatan di kecamatan lembursitu kelurahan Cipanengah, Karena kampung ini berada di negara Indonesia kampung inipun beriklim tropis,dan memiliki dua musim yaitu musim panas dan hujan.

             Perubahan cuaca yang ada di kampung ini sering kali  terjadi  pada bulan november sampai Desember dan pada bulan Juni sampai Juli. Lalu tanda tanda musim pancaroba adalah perubahan musim yang tidak teratur, terkadang pada siang hari sangat panas lalu pada sore tiba tiba hujan di sertai angin yang sangat dingin,yang menyebabkan tubuh warga Situgede susah untuk menyesuaikan nyah .

Cuaca yang trus berubah ubah secara cepat ini menyebabkan imun tubuh warga Situgede lemah  dan rentan terkena penyakit yang disebabkan oleh berbagai bakteri dan juga virus, dan dapat menimbulkan penyakit paru paru seperti asma,diare, tenggorokan kering dan juga flu dan batuk,dan masih banyak berbagai penyakit lainnya.

             Apabila warga situgede tidak menjaga kesehatan dan Imun tubuh mereka, maka imun dalam tubuh mereka akan menjadi lemah dan sangat mudah terkena virus, yang berakibat fatal hingga dapat menyebabkan kematian  jika hanya meminum obat dari warung dan tidak langsung di tangani oleh ahlinya.

             Hal hal yang di lakukan oleh warga kampung situgede untuk menjaga dan mencegah tubuh mereka dari bakteri dan juga virus pada saat datang nya musim pancaroba adalah dengan menkonsumsi tumubuhan tumbuhan herbal seperti jahe dan juga memakan makanan yang bisa meningkatkan imun tubuh mereka.

             Makanan-makanan dan juga tumbuhan tumbuhan herbal yang mereka konsumsi mempunyai banyak nutrisi yang bagus bagi tubuh mereka dan dapat meningkatkan imun tubuh, di musim pancaroba ini sehingga imun tubuh mereka kuat untuk menghadapi cuaca yang sering berubah ubah secara tiba tiba ini.

             Adapun Hal lain yang warga situgede lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba adalah dengan melakukan olahraga bersama di kelurahan setiap hari Minggu, meminum air putih, menjaga pola makan, istirahat yang cukup, tidak  stress, dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Mari kita sama-sama jaga imun tubuh kita da saat musim pancaroba ini !


×
Berita Terbaru Update