Toleransi Antar Umat Agama Lain

Di Indonesia terdapat banyak sekali keberagaman Suku, agama, dan ras. Kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga dengan keberagaman itu semua, akan tetapi banyak orang yang masih suka berperang antar suku dan juga tidak mennghormati agama kepercayaan orang lain.

Sering kali di temukan di Media Sosial orang orang yang kurang menghormati ajaran agama lain, seperti contohnya suatu kepercayaan orang yang Ketika meninggal dunia dia di kremasi, tetapi masih ada orang yang menghujat, membandingkan kepercayaan agama tersebut dengan agama yang kita anut.

Walaupun itu hanya Sebagian Sebagian orang saja, akan tetapi apabila terus menerus seperti ini nilai nilai yang ada didalam BHINEKA TUNGGAL IKA akan luntur. Kita harus menghormati ajaran agama masing masing dan harus bertoleransi kepada saudara saudara kita yang berbeda agama nya dengan kita.

Jadi kita harus selalu menanamkan sifat tolerasi antar agama agar tidak terjadi perpecahan diantara bangsa Indonesia dan jika ada kesalahan alangkah baiknya menyelesaikan masalah dengan meminta maaf.

 

Muhammad Azzam Rabbani

Mahasiswa KPI UIN SGD

Bandung, Jawa Barat

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023