Tips Agar Kamu Betah Saat Karantina

Pandemi Covid-19 di Indonesia seperti tiada akhirnya, bermula dari kota Wuhan tepatnya di Tiongkok, virus jenis baru ini telah menyebar ke berbagai belahan negara di dunia yang mengakibatkan timbulnya penyakit Corona Virus Desease 2019 atau yang disebut pula dengan COVID-19. Tentunya, kondisi ini tidak boleh dianggap remeh serta dibiarkan begitu saja. World Health Organization (WHO) pun juga telah memutuskan pandemi COVID-19 sejak 11 Maret 2020 yang lalu.


Indonesia berhasil melewati serangan pandemi Covid-19 gelombang kedua mulai September 2021. Tetapi, pandemi corona belum akan berakhir bahkan ada ancaman pandemi Covid-19 gelombang ketiga. Jumlah perkara Covid-19 di Indonesia mulai berkurang. tetapi ancaman pandemi Covid-19 gelombang ketiga mampu terjadi.


Maka dari itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) nomor 20 Tahun 2021 perihal Protokol Kesehatan perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). yang salah satu isinya berupa aturan Karantina bagi yang terkena Covid-19 atau baru saja datang dari Luar Negeri..


Nah, jika kita sudah mengetahui bahwa ancaman Covid bisa datang kapan saja. Maka bukan tidak mungkin kamu terpapar virus ini lalu diharuskan untuk karantina. Lalu apa yang harus kita lakukan jika harus menjalani karantina? Agar tidak merasa bosan dan jenuh saat kamu menjalani karantina ini tips nya.


Pertama, jangan merasa bahwa kamu terbebani. Atau dengan kata lain bawa enjoy aja, dengan begitu kamu akan merasa rileks, pikiran kamu akan tenang dan mental kamu terjaga, 3 hal itulah kunci untuk memperkuat immune system dari dalam. Lalu yang kedua, kamu dapat mengisi hari-harimu dengan banyak mengonsumsi makanan yang kamu sukai, dengan hal itu mood kamu akan naik dan kamu tidak akan merasa jenuh.


Ketiga, lakukan olahraga ringan. Hal ini dilakukan selain menjaga kebugaran tubuh, namun juga memperkuat imunne kamu. Dan yang keempat, lakukan apa saja yang kamu sukai, baik itu dengan bermain game, belajar memasak, menonton serial Netflix dan lain sebagainya, dengan begitu harimu akan berlalu dengan cepat dan karantina mu akan cepat berakhir.


Itulah tips-tips agar kamu betah saat menjalani karantina, tips ini diberikan agar kamu yang menjalani karantina bisa enjoy walaupun sedang terkena virus Covid, hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah serta mewujudkan impian seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia, yakni pandemi ini cepat berlalu. Agar kehidupan kembali normal, segala aktifitas kembali lancar, dan aku dan kamu bisa segera bertemu. Doa dan harapan terbaik bagi kita semua.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023