Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tetaplah Bertoleransi Supaya Hidup Damai Dan Tenteram

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:22:06Z


Karena sifatnya yang baik, maka kerukunan dapat menyejukkan hati dan menimbulkan kedamaian di dalamnya, sehingga meminimalisir terjadinya perkelahian. Dengan begitu, manusia bisa hidup dengan damai dan tenteram.
Dapat Saling Membantu Kerukunan juga membuat manusia ikhlas untuk saling membantu dengan sesamanya. Dengan begitu, manusia bisa saling membantu (baik di dalam bentuk uang atau makanan atau doa) demi kesejahteraan sesamanya.
Menimbulkan Toleransi yang Tinggi Antar Sesama Manusia memang berasal dari suku dan memeluk agama yang berbeda-beda, namun kita tetaplah makhluk sosial yang saling membutuhkan. Oleh karena itu, dibutuhkan toleransi yang tinggi agar kita bisa saling menolong tanpa memandang suku maupun agama. Toleransi sendiri adalah sikap untuk memahami dan menerima perbedaan antar individu tanpa paksaan.
Mempedulikan Lingkungan Segala aktivitas alam saling mempengaruhi dengan segala aktivitas manusia. Sebagai subjek kehidupan, manusia harus memperlakukan alam dengan baik agar dapat terhindar dari bencana. Hidup rukun akan membuat manusia menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitar, sehingga lebih mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.
Mempunyai Banyak Teman Orang yang hidup dengan rukun cenderung akan mudah mengerti orang lain dan berteman dengan siapa pun. Bersama teman-teman yang baik, kita bisa saling menolong di dalam berbagai hal, seperti saling berbagi ilmu baru maupun makanan serta minuman enak dengan senang hati.
Zia Najmi Hamdun
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung, Jawa barat.
Kp.Cijere Hilir Ds. Tenjolaya Kec. Kasomalang Kab. Subang
087843246901
×
Berita Terbaru Update