Tetap Olahraga Walau Musim Pancaroba

Di musim pancaroba terkadang banyak sekali orang yang menyepelekan penyakit-penyakit ringan yang padahal jika dibiarkan bisa saja malah lebih berbahaya lagi. Terlebih intensitas hujan dan juga panas terik yang kerap bergantian secara tak menentu dapat dengan mudah menurunkan sistem imun seseorang sehingga bisa terjerat penyakit.

Dari sekian banyak penyakit-penyakit yang dianggap ringan mulai dari pilek, flu, batuk hingga sakit tenggorokan. Meskipun semua penyakit tersebut dapat diobati dengan mudah, gejala yang ditimbulkan tetap saja mengganggu kenyamanan Anda untuk beraktivitas.

Dalam hal ini olahraga bisa menjadi sebuah solusi juga menjadi cara yang mujarab untuk tetap menjaga sistem imun tubuh agar tetap stabil. Dengan berolahraga tubuh akan terasa lebih sehat dan bugar, juga dengan rutin olahraga kita bisa meningkatkan stamina tubuh kita. Ini menunjukkan betapa pentingnya olahraga. Cukup dengan berlari di pagi atau sore hari kita bisa menjaga kekebalan juga stamina tubuh kita agar bisa menjalani hari-hari juga aktivitas berat kita lainnya.

Maka dari itu para orang tua, dewasa maupun remaja kiranya harus terus berolahraga juga menjaga diri dan asupan pola makan demi menjaga imunitas tubuh agar mampu berperang melawan virus dan bakteri yang girang. Lalu apa saja upaya lain yang bisa kita lakukan demi menjaga tubuh dari serangan penyakit di musim pancaroba ini?

Banyak hal yang bisa kita lakukan demi upaya menjaga tubuh dari berbagai penyakit yang bisa menyerang kapan saja. Mulai dari perbanyak minum air putih, menjaga pola makan, istirahat yang cukup, berolahraga rutin, minum vitamin, menjaga kebersihan dan mengelola stress.


Muhammad Farhan Yazid

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023