Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tamasya Boleh Lupa Covid Jangan

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:44:39Z

Pandemi virus Corona semakin hari semakin berangsur baik, ini semua berkat kerja sama semua elemen yang bersangkutan, khususnya para tenaga kesehatan yang senantiasa berjuang di garis depan dan tidak pernah menyerah merawat semua pasien yang terpapar virus corona. Termasuk juga kita sebagai masyarakat yang membantu dengan cara patuh menjalani protokol kesehatan, terbukti saat PPKM di lakukan angka positif covid terus berangsur menurun hal itu patut kita apresiasi dan juga syukuri berkat patuh pada aturan kesehatan penyakit yang mematikan tersebut dapat ditekan penyebarannya.

Hal ini bisa kita lihat dengan kembali diadakannya sekolah tatap muka, meskipun masih dengan aturan-aturan protokol kesehatan. Jumlah  kasus positif yang menurun ini bukan berarti pandemi telah usai dan kita bebas meninggalkan protokol kesehatan karena tidak menutup kemungkinan pandemi virus corona ini akan menjadi sebuah endemi.

Oleh karena itu kita jangan sampai terlena dengan melupakan hal yang paling kecil dari protokol kesehatan yang disosialisasikan pemerintah, seperti, menggunakan masker saat bepergian kemanapun dan membekali diri dengan handsanitizer, karena kesalahan besar selalu terjadi akibat kesalahan kecil yang terjadi berulang-ulang.

Begitupun dengan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, dengan menurunnya angka covid ini banyak tempat rekreasi yang mulai dibuka kembali, ditambah mendekati akhir tahun yang pastinya liburan akan tiba, baik itu para pelajar yang akan mendapatkan libur akhir semester atau juga para karyawan yang akan diberikan libur akhir tahun. Boleh saja jika kita ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga untuk berekreasi ke tempat wisata namun jangan sampai kita melupakan protokol kesehatan dari hal terkecil seperti memakai maske dan menjaga jarak, karena jika kita lupa, dapat berdampak buruk bagi kesehatan diri sendiri dan juga keluarga, dan tidak menutup kemungkinan terpapar virus corona dan menyebabkan angka positif covid di daerah kamu dan di Indonesia naik kembali.

Aturan kesehatan yang ringan, untuk mencegah tertularnya COVID19 harus menjadi kebiasaan untuk kita, jangan sampai kita tinggalkan hanya karena pandemi sudah mulai berangsur hilang, seperti memakai masker saat pergi keluar rumah, jangan sampai kita hilangkan kebiasaan memakai masker tersebut, karena selain terlindungi dari covid memakai masker juga dapat mencegah kita dari debu dan penyakit lain yang ada di luar rumah, begitupun mencuci tangan dan menjaga jarak karena manfaatnya bukan hanya untuk mencegah kita tertular virus Corona tapi juga dapat mencegah kita tertular penyakit lainnya.

Marilah kita menjadi masyarakat yang bijak dalam menghadapi segala keadaan yang ada, termasuk pandemi virus corona ini, meskipun suatu saat telah di temukan obatnya kita harus tetap menjaga kesehatan kita dengan memulai pola hidup yang sehat, dan aturan kesehatan yang ada pada saat pandemi virus Corona ini, jangan sampai kita tinggalkan sepenuhnya, karena tidak menutup kemungkinan pandemi ini akan berubah menjadi sebuah endemi. 

Azhar Nuryadin 
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung  




×
Berita Terbaru Update