Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"Taati Aturan Karantina Bisa Jadi Ladang Pahala"

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T16:47:26Z

Dewasa ini media digemparkan oleh pasangan influencer berinisial RV dan SN yang terlibat kasus pelanggaran kentuan karantina, diketahui bahwa mereka tidak menyelesaikan masa karantinanya setelah pulang dari Amerika Serikat.

Pemerintah kini resmi mengubah aturan mengenai karantina bagi orang-orang yang masuk ke Indonesia. Dilansir dari laman https://news.detik.com  aturan terbaru itu ada di Addendum Surat Edaran Nomor 20/2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19. Aturan baru ini diterbitkan Satgas Covid-19 pada 2 November 2021. Untuk info selengkapnya kalian bisa cek beritanya langsung beritanya di detikcom.

Terlepas dari kasus tersebut yang masih berlanjut sampai saat ini, kita akhirnya bisa lebih menyadari betapa pentingnya melakukan karantina, Tidak sedikit warga negara yang mengeluh akan hal ini ditambah lagi dengan biaya dua kali tes PCR yang tidak murah semakin memberatkan mereka yang sedang melakukan karantina. Namun, sejatinya kita harus sabar melaui proses ini karena jika melanggar akibatnya akan sangat fatal, tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi merugikan orang lain dan ini adalah hal yang paling krusial karena kita tidak pernah tahu bahwa bisa saja kita membawa virus baru dari luar negri, maka dari itu jangan sampai kita mengabaikan aturan karantina.

Ketika kita telah menaati aturan karantina, kita bukan hanya menjadi warga negara yang baik, tapi kita juga bisa mendapatkan pahala. Ko bisa? Telah kita ketahui bersama bahwa segala perbuatan baik akan bernilai pahala jika kita niatkan untuk beribadah secara ikhlas kepada Tuhan YME. Karena ketika kita mematuhi aturan karantina kita tidak hanya menyelamtkan diri kita, secara tidak langsung kita juga telah menyelamatkan banyak orang. Jika tubuh kita sehat ibadah lainnya pun akan terasa nikmat, jadi jangan lupa untuk meniatkannya sebagai ibadah.

Maka dari itu mari bagun kesadaran kita untuk senantiasa menaanti semua aturan pemerintah mengani hal yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19 baik itu aturan untuk melaksanakan karantina ataupun yang lainya, karena sehat itu mahal.

 

Shina Nureni Nazilah

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Dsn. Citeureup Rt/Rw 03/10 Ds. Cilayung Kec. Jatinangor Kab. Sumedang Prov. Jawa Barat

082121773943 / Shinanazilah2@gmail.com


            

×
Berita Terbaru Update