Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Strategi Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba

Selasa, 14 Desember 2021 | Desember 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-13T18:55:01Z

Menjaga kesehatan badan selama musim pancaroba atau peralihan musim sangat menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, sebab kondisi cuaca yang serba tidak menentu dapat memicu berbagai penyakit. Terlebih bagi yang bekerja atau berkegiatan seharian di luar ruangan, peralihan musim rawan membuat tubuh mengalami gangguan kesehatan. Salah satu yang paling sering dialami adalah flu dan demam akibat suhu yang tidak menentu.


Ada beberapa strategi yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap aktif bekerja di musim pancaroba seperti sekarang ini.


Pertama, cuci tangan setelah beraktivitas. Dalam beraktivitas, tangan menjadi bagian tubuh yang paling banyak digunakan. Tanpa disadari, pencemaran kuman dapat timbul dari tangan kita sendiri.


Kedua, perbanyak minum air putih. Perlu diketahui bahwa air putih merupakan cairan detoksifikasi yang aman dan wajib dikonsumsi setiap saat. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup, maka tubuh dapat terhidrasi dengan baik sehingga sistem kekebalan terhadap penyakit meningkat.


Ketiga, istirahat cukup. Kuantitas dan kualitas tidur kita berperan penting dalam menjaga badan tetap sehat dan jauh dari penyakit. Hindari untuk memainkan gadget sebelum tidur, sebab perangkat ini justru akan membuat kita sulit tidur. Waktu istirahat yang dibutuhkan oleh orang dewasa setidaknya 8 jam setiap harinya, sehingga Anda bisa tidur mulai pukul 21.00 dan bangun pukul 05.00 untuk berolahraga dan melanjutkan aktivitas lainnya.


Dewi Sri Hardiani

Mahasiswa KPI Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 

dewisrihardiani29@gmail.com

0895608832781


×
Berita Terbaru Update