Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siti Muhibatul Rohmah, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al-Jam'iyatul Washliyah

Selasa, 14 Desember 2021 | Desember 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-13T18:52:35Z

Dakwahpos.com, Bandung – Pengurus Al Jam'iyatul Washliyah  Jawa Barat memperingati milad Al-Jam'iyatul Washliyah yang ke-91 dengan mengadakan acara lomba dakwah yang dilakukan  khusus untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Pendaftaran lomba di lakukan pada 25 November – 5 Desember 2021 dan pengumuman pemenang di lakukan pada 8 Desember 2021.

Adapun Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung semester 3 ikut juga dalam mengikuti lomba dakwah digital tingkat Nasional Al Jam'iyatul Washliyah, dan cara membuat video lomba dakwah yaitu dengan merekam ceramah video dengan tema keislaman, mengupload video yang sudah jadi ke Youtube, dan terakhir mengisi formulir pendaftaran di google Drive yang sudah di sediakan.

Salah satu Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung semester 3 yang mengikuti lomba digital ini yaitu bernama Siti Muhibatul Rohmah, dan membawa ceramah yang berjudul " Istighfar Membuka Setiap Yang Terkunci" dalam isi ceramah tersebut bahwa termasuk hal yang dapat mendatangkan ketenangan hati adalah banyak mengucapkan istighfar (memohon ampun) kepada Allah yang mempunyai keagungan.

Demikian karena banyak hal yang tidak mengenakkan justru membawa manfaat dan tiap keputusan takdir itu mengandung kebaikan hingga yang menyangkut maksiat sekalipun, tetapi harus diikuti dengan syaratnya, keutamaan dan manfaat ketika kita selalu beristighfar yaitu:
Allah SWT akan membuka pintu rezeki, ketika seseorang sering sekali mengamalkan kalimat Istighfar maka pintu rezeki akan sangat terbuka dan akan dimudahkan bagi orang orang yang selalu beristighfar yaitu memohon ampun kepada Allah, selain membuka pintu rezeki Allah juga akan menurunkan hujan, mengampuni taubat, menghilangkan rasa malas, dan akan memudahkan segala urusan kita di dunia.

Seperti dalam hadits riwayat Ahmad dari Ibnu Abbas, Nabi Muhammad Saw bersabda yang artinya "Barang siapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesulitannya, dan rizki dari arah yang tidak di sangka-sangka".

Dia pun menyimpulkan ceramah nya bahwa "ketika kita melakukan perbuatan-perbuatan dosa maka cara satu-satunya yaitu dengan mengucapkan kalimat Istighfar yaitu meminta ampunan kepada Allah dengan penuh keikhlasan dan penyesalan". Minggu (05-12-2021)

Reporter : Siti Muhibatul Rohmah, KPI/3

 
×
Berita Terbaru Update