Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seperti Tumbuhan, Kita Harus Beradaptasi dengan Lingkungan

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:54:24Z


 

Dalam menghadapi era 4.0 kita harus dapat beradaptasi dengan lingkungan khusunya teknologi. contohnya dalam sosial media, jika kita tidak cepat beradaptasi dan lebih memilih untuk tidak menggunakannya kita akan kalah oleh orang orang yang menyalahgunakan dan akhirnya akan berdampak buruk juga untuk generasi generasi dibawah kita.

Perkembangan dan kecepatan arus informasi dan teknologi juga berdampak pada semua sektor perdagangan, termasuk pada pelaku UKM Batik. Tidak dapat dipungkiri lagi saat ini penjualan melalui media sosial memang sudah merambah hampir setiap sektor seperti perdagangan dan bisnis, pendidikan, gaya hidup, sosial kemasyarakatan dan sektor lainnya.

Bagi Pelaku Usaha Kecil dan Menengah adaptasi pada era revolusi industri 4.0 juga dibutuhkan. Perkembangan sosial media yang semakin cepat menuntut para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mampu beradaptasi dan memiliki fleksibilitas strategi dalam meraih pelanggan. Media pemasaran online adalah salah alat yang dapat digunakan dalam strategi pemasaran yang perlu dimiliki oleh para pelaku UKM dalam meningkatkan penjualan produk mereka.

Konten pemasaran merupakan salah satu bentuk dari media sosial yang menekankan penggunaan visual (tampilan) yang menarik, yang akan dipromosikan melalui Instagram dan facebook yang juga bisa membantu para pelaku UKM untuk mewujudkan dan mempromosikan produknya. Strategi Konten pemasaran dengan melalui Instagram Marketing dan facebook akan dipilih  dan dapat dilakukan melalui upload konten foto dan video untuk mencuri perhatian pembaca tanpa konten yang menarik.

Jadi jika kita tidak cepat tanggap atau lebih memilih untuk tidak beradaptasi kita akan sulit bersaing dan bahkan akan ketinggalan terlalu jauh oleh orang orang yang lebih cepat beradaptasi terhadap era 4.0 ini.

 

Nama : Muhamad Tazkiatun Nafs

Mahasiswa KPI III C UIN SGD BANDUNG

Jln. Mayjen Sukma RT 02/03 No. 77

085794570658

Email: Nafstazki12@gmail.com

 


×
Berita Terbaru Update