Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Saling memahami antar warga negara indonesia

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:21:39Z

Banyaknya warga indonesia yang saat ini lebih tidak berfikir atas tindakan nya. Karena mengira bahwa covid-19 saat ini telah menurun angkah yang terkenanya. Membuat mereka bebas berfikir tentang peraturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. 
Pemerintah menetapkan semua peraturan yang di buat nya agar dapat memastikan bahwa semua warga negara di indonesia dapat memperhatikan keamanan pada dirinya dan sekitarnya agar virus covid-19 di bumi indonesia ini sirna, tidak ada lagi kesakitan kehilangan dan kerinduan. 
Oleh karena itu pemerintah menetapkan sistem karantina bagi setiap warga yang terdeteksi covid-19. Agar dapat mencegah penyebaran dan  apabilah tidak ditindak lanjuti dengan sistem karantina mungkin saat ini penyebaran covid-19 masih meningkat.
Sistem karantina bukan hanya warga indonesia yang terdeteksi dengan covid-19 akan tetapi wajib bagi mereka yang telah melakukan perjalanan luar negri dan kembali ke indonesia. Karena di khawatirkanya membawa virus varian baru dan itu sangat berbahaya bagi keamanan warga negara di indonesia. Karena saat ini saja Banyak kesulitan yang di alami oleh warga negara indonesia.
Pemerintah memang tak semua menjaga keamanan atas kesehatan warga negara indonesia. Dan memiliki keputusan yang di ambil nya tanpa melibatkan suara rakyat. Banyak kemiskinan yang memubat warga juga buta akan kepedulian pemerintah. Maka sudah jelas kita semua warga negara indonesia tak pamdang itu siapa harus dapat memenuhi oeraturan yang berlaku dan menghindari penyebaran virus dengan mematuhi peotokol kesehatan yang ada. 
Ketika kita semua mampu saling percaya dengan satu sama lain tanpa menyalahkan ketika ada kesalahan dan mampu menerima pendapat dan menyuarakan pendapat mungkin indonesia akan damai. 
 

Shofwah annisa 
Mahasiswi UIN SUNAN GUNUNG DJATI 
BANDUNG

×
Berita Terbaru Update