Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Produktif saat Karantina

Senin, 13 Desember 2021 | Desember 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-12T17:11:39Z

Pandemi covid 19 sudah hampir dua tahun berada ddi Indonesia. Virus yang sangat cepat menular dan juga menyerang orang-orang yang memiliki komorbit terutamanya, pemerintah telah berupaya dengan semaksimal mungkin untuk mencegah penularan virus covid 19 ini. Namun masih banyak orang yang enggan mengikuti anjuran dari pemerintah terkait dengan imbauan yang telah diberikan.

Akhir-akhir ini pemerintah mengeluarkan kebijakan kepada masyarakat terkait dengan pencegahan tersebut diantaranya, adanya pembatasan sosial berskala makro hingga mikro, upaya dari pemerintah sedikit demi sedikit mengurangi korban yang terpapar covid 19. Hingga pada akhirnya pemerintah mengeluarkan imbauan untuk lockdown yakni berhentinya ssegala aktivitas entah itu yang menyangkut pekerjaan, kebutuhan, dan lain-lain.

Dampak yang di timbulkan akibat adanya kebijakan dari pemerintah, perekonomian masyarakat tidak berjalan seperti biasanya. Hampir seluruh masyarakat mengeluh akan adanya pandemi covid 19 ini ditambah pekerjaan mereka yang harus terhenti di tengah jalan akibat adanya kebijakan yang dikeluarkan.

Sebaiknya masyarakat harus bisa lebih produktif lagi dalam segala hal dikala pandemi covid 19 seperti sekarang ini. Dengan berolahraga secara rutin di rumah serta pola makan yang teratur, tujuannya untuk memperkuat imunitas tubuh agar tidak cepat terpapar virus ini. Dan masyarakat harus bisa memanfaatkan apa saja yang ada agar bisa menghasilkan uang sebagai pengganti dari pekerjaan utama yang harus berhenti sementara waktu karena dipaksa oleh keadaan.

Semoga dengan adanya covid 19 ini menjadikan kita semua lebih waspada dalam menjaga kesehatan tubuh, pikiran, serta mental. Karena situasi sekarang sangat membatasi ruang lingkup kita dalam segala bidang.

 

Savana Al-Gibran

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati

×
Berita Terbaru Update