Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Potensi penyebaran covid-19 bagi warga yang lalai

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:55:44Z

Saat ini di Indonesia bahkan di seluruh dunia sedang terjangkit wabah  COVID-19. Virus ini sangat berbahaya penularannya sangat cepat. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan. Seperti menaggunakan masker apabila berpergian, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan.
Tetapi masih saja banyak masyarakat yang lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan. Tidak heran kasus kasus baru terus bertambah banyak. Pada masalah ini kita tidak bisa menyalahkan satu pihak saja entah pemerintah yang kurang tegas atau masyarakatnya yang sulit diatur.
Orang yang lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan pasti sangat mudah terserang COVID-19. Virus ini juga menular melalui benda-benda yang sering kita sentuh. Jika ada seseorang yang terkena virus ini dan berkontak dengan orang lain yang memiliki kekebalan tubuh lemah sudah dipastikan akan tertular. Dan semisal orang itu sudah terserang virus beritahulah untuk isolasi mandiri apabila tidak memungkinkan maka hubungilah tenaga medis.
Maka dari itu kita semua harus tetap waspada. Jangan terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting, tingkatkan daya tahan tubuh dengan pola hidul sehat, sepeti menhonsumsi makanan sehat, rutin olahraga, istirahat yang cukup, tidak stres. Jaga kebersihan lingkungan, rumah, termasuk benda benda yang sering kita sentuh.
Walaupun sekarang sudah ada vaksin kita semua tidak boleh lalai dalam menjalankan protokol kesehatan. Agar bumi ini kembali pulih dan bisa beraktivitas seperti sebelumnya, maka apabila ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan ingatkan dia. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Reporter : Neng Ayu Lestari KPI 3C
×
Berita Terbaru Update