Posyandu Komplek AL Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga

Bekasi- Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) gelar pemeriksaan gratis di pos RW 07 Komplek AL, Bekasi. Pelayanan ini diperuntukan bagi warga yang tinggal di Komplek AL, Bekasi. Dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga 11.00 siang WIB.

Ketua Posyandu, Namimah mengatakan kurang lebih kuota yang disediakan hanya untuk 100 warga saja, kegiatan ini terdiri dari beberapa jenis pemeriksaan diantaranya, pemeriksaan gula darah, kolestrol, asam urat, pemeriksaan tensi dan pemeriksaan kesehatan tulang.

"Pemeriksaan ini sebagai salah satu bentuk perhatian kader posyandu untuk membantu warga memeriksa kesehatannya sesuai kebutuhan masing-masing. Namun memang kuota yang kami sediakan terbatas," ujar Namimah disela kegiatan berlangsung, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini memang sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan yang selalu digelar di Pos RW 07. Kegiatan tersebut juga telah bekerjasama dengan tenaga ahli dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih.

Warga yang mengikuti pemeriksaan cukup datang ke Pos RW 07, lalu melakukan pendaftaran di tempat dan memilih pemeriksaan yang dibutuhkan. Kemudian peserta akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Dan jika sudah selesai akan diberikan bubur kacang hijau untuk dibawa pulang kerumah.

Namimah menambahkan, selain kegiatan pemeriksaan kesehatan, posyandu juga memberikan penyuluhan kesehatan gizi serta memantau tumbuh kembang anak dan ibu hamil dengan lakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan khusus untuk anak. Dalam kegiatan tersebut, Namimah merasa senang karena warga cukup antusias pada kegiatan tersebut namun tidak lupa untuk tetap menjaga prokes dan juga merasa terbantu dengan terjalinnya kerja sama dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih.

"Syukur Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan warga juga cukup antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dengan tetap menjaga prokes memakai masker dan menjaga jarak. Tentu tidak lupa juga berterima kasih kepada Rumah Sakit Mitra yang turut membantu kegiatan ini," ujarnya.

Aisyah Azizatunnida

Mahasiwa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jalan Gambang 3 no. 169 Komplek AL, Jatiasih-Bekasi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023