Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persiapan Diri untuk Hadapi Musim Pancaroba

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:42:15Z

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengingatkan bahwa musim pancaroba telah datang, sebagian wilayah di Indonesia akan memasuki musim hujan pada bulan Oktober dan November. Perubahan cuaca dimusim pancaroba semakin terasa. Jika di siang hari cuaca terasa sangat panas dan dimalam hari cuaca menjadi sangat dingin.

Peralihan cuaca tersebut yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit menyerang tubuh kita, karena tubuh harus dapat menyesuaikan temperatur udara yang berubah drastic mengikuti cuaca yang terjadi di musim pancaroba ini. Sebuah peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan begitu juga sebaliknya yang tak jarang pula mengakibatkan bencana alam.

Namun, tidak semua anggapan datangnya musim pancaroba dapat menimbulkan penyakit, sebagian orang mungkin telah mempersiapkan diri mengahadapi datangnya musim pancaroba. Mereka senantiasa menjaga lingkungan dan kesehatan mereka.

Musim pancaroba bukan berarti alasan untuk kita bermalas-malasan, justru hal tersebut yang dapat menimbulkan penyakit menyerang tubuh kita. Padahal kita tetap bisa menjalankan berbagai aktivitas kita seperti biasa. Di musim pancaroba ini seharusnya kita lebih meningkatkan daya tahan imun ditubuh kita.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan walaupun hanya dirumah saja. Kegiatan yang dilakukan dirumah seperti olahraga ringan minimal satu minggu dua kali, minum vitamin dan air putih yang cukup, menjaga pola makan, serta memperhatikan kebersihan lingkungan dan kenyamanan tempat tinggal kita dan masih banyak lagi kegiatan lain yang dapat dilakukan. Maka dari itu mari persiapkan diri kita menghadapi masuknya musim pancaroba ini dengan memperhatikan kesehatan dan keamanan diri beserta keluarga. Tetap sehat, tetap bahagia agar diri senantiasa terjaga dimusim pancaroba ini.


Indah Nurhayati
Mahasiswi KPI/ 3B
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update