Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyaluran Bantuan Keuangan Oprasional Posyandu

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T03:10:03Z

Dakwahpos.com, Bandung - Demi meningkatkan pelayana pada Pos Pelayana Terpadu (Posyandu) di daerah Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung pada selasa (8/12/21) pukul 09.00 WIB yang bertempat di gedung Sebaguna kepada desa Cibiru hilir menyerahkan bantuan insentif berupa materi yang nantinya akan digunakan untuk keperluan posyandu.
Kegiatan ini  dihadiri oleh kepala Desa Cibiru Hilir, ketua BPD, ketua Pokja sekaligus Sekertaris Desa Cibiru Hilir, Stap Kasi Pelayanan, ketua posyandu sekaligus sebagai bendahara Desa Cibiru Hilir serta seluruh kader posyandu dari 17 posyandu yang mendapatkan bantuan yang dilaksanakan sesuai dengan protocol kesehatan covid-19.
Penyaluran bantuan program posyandu ini merupakan salah satu program rutinan yang disalurkan sebanyak satu kali dalam satu tahun. Dana bantuan program posyandu kali ini bersumber dari bantuan gubernur Jawa Barat tahun 2021, yang diberikan kepada 17 kader posyandu yang masing-masing penerima mendapatkan nominal sebanyak Rp. 1.750.000 rupiah.
Dalam sambutannya Kepala desa menyampaikan bahwa Ibu-ibu posyandu merupakan salah satu pejuang yang sangat mulia yang berkontribusi dalam membangun masyarakat baik dalam bidang kesehatan, kepedulian sesama, dan lainnya dalam mewujudkan kesejahteraan dimasyarakat.
"Dengan adanya bantuan ini maka syukuri, nikmati, dan manfaatkan sebaik mungkin pada hal-hal yang positif sesuai dengan kebutuhan jangan sampai digunakan dengan hal-hal yang tidak berguna," Ujarnya.
Adanya program posyandu di tengah-tengah masyarakat sangatlah berharga. Mekipun program posyandu identik dengan bayi dan balita, akan tetapi kegiatan ini memiliki manfaat yang ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak sekali dalam program posyandu yang juga dimanfaatkan bagi para ibu hami, ibu menyusui, bahkan pasangan usia subur.
 Reporter : Gina Amalia, Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update