Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pentingnya Peningkatan Imun di Musim Pancaroba saat Pandemic Covid-19

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:18:05Z


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan geofisika (BMKG) memprediksi musim pancaroba akan berlangsung pada awal maret hingga juni 2021.  akan tetapi, pada saat ini peralihan musim pacaroba semakin ekstreem. Oleh karena itu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan geofisika (BMKG)  menghimbau warga agar memiliki kewaspadan terhadap cuaca saat ini. Karena pada musim pancaroba ini perubahan musim akan terjadi dengan cepat. maka dari itu kita di himbau agar menjaga dan waspada terhadap kesehatan dan lingkungan kita. Karena pada musim pancaroba tubuh akan menjadi sangat mudah sakit. Dan bencana alam dimana-dimana. Dan membuat imun pada tubuh akan membururuk karena hawa pada musim pancaroba sangatlah buruk.
Dan dengan di tambahkannya wabah virus covid-19 ini dampak buruk bagi kesehatan akan semakin meningkat. Karena pada musim pancaroba ini peningkatan virus akan semakin mudah menyebar luas. Karena itu kita harus meningkatkan dan menjaga imun tubuh agar tetap stabil dan sehat. Yang mana di mulai dari kebersihan akan lingkugan yang kita tempati. Di musim pandemic covid-19 saat ini penyakit Seperti batuk pilek dan demam yang pada mulanya di pandang hal biasa kini menjadi penyakit yang sangat mematikan. maka daari itu imun kekebalan tubuh kita sangat perlu untuk di tingkatkan. agar kita di musim pancaroba yang terjadi di tengah masa pandemic covid-19 ini tubuh kita tidak mudah sakit dan juga tidak mudah tertular oleh virus-virus tersebut.  
Sebab itu Kebersihan lingkungan di musim pancaroba ini juga sangat di butuhkan. Tempat ataupun lingkungan yang sehat dan bersih juga dapat menjaga imun kita tetatp stabil dan bahkan dapat menaikan imun tubuh. Karena pada saat musim pancaroba bencana alam seperti banjir dan tanah lonngsor terjadi dimana-mana. Membuat hawa dalam lingkunagan menjadi memburuk. Oleh karena itu kita harus menjada nya dengan hal yang mudah seperti membuang sampah pada tempatnya agar tidak terjadi penyumbatan pengaliran air yang membuat nya tersumbat dan menjadikan nya banjir.
Dan juga pengonsumsian makanan sehat ini sangat penting bagi imun tubuh. Apalagi di tambah dengan meminum vitamin secara teratur. Makanan sehat bisa di awali dengan menjaga kesterilan pada makanan yang akan di konsumsi. Juga pemilahan makanan sehat seperti tidak lupa memakan sayur-sayuran dan buah-buahan. Dan kadar vitamin yang di perlukan dalam makanan-makanan tersebut adalah yang mengandung vitamin C dan juga bergizi. Karena di musim-musim seperti ini kita harus bisa menahan diri dengan godaan-godaan makanan jajanan seperti dulu pada saat sebelum pandemic covid-19 tejadi. 
Karena itu pentingnya pengawasan oleh orang tua terhadap anak pada saat ini untuk mengontrol kesehatan dan imun pada anak dan dirinya sendiri. karena penularan virus covid-19 sangatlah hal yang wajar untuk di jadikan tanda-tanda nya di musim pancaroba ini. Oleh karena itu kelengahan sering kali terjadi dan berdampak sangat buruk bagi yang menimpanya. 


Nama : Shofwah Annisa
Status mahasiswa : Aktif 


×
Berita Terbaru Update