Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pentingnya Berolahraga Di Musim Pancaroba

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T16:48:21Z


     Tubuh wajib beradaptasi menghadapi musim pancaroba khususnya ancaman perubahan cuaca ekstrem. Kondisi ini kerap merangsang perkembangbiakan mikroorganisme penyebab penyakit. Itulah sebabnya harus menjalankan beberapa kebiasaan agar tetap sehat.
              Salah satunya Untuk mencegah terserang penyakit di musim pancaroba ialah melakukan olahraga secara rutin. Seperti dilansir dari berbagai sumber, ada baiknya masyarakat umum rutin berolahraga sehari 30 menit. 
          Jenis olahraga yang bisa dilakukan antara lain, berjalan kaki, aerobik, bersepeda, dan jenis olahraga lainnya. Jika tidak memiliki waktu selama 30 menit, minimal rutin berolahraga selama 15 menit per hari. 
        Selain itu, untuk menghindari penyakit di musim pancaroba, masyarakat diminta untuk makan makanan bergizi dan banyak minum air, dan menghilangkan stres.
        Untuk menghilangkan stres, yoga jadi salah satu olahraga yang juga bermanfaat mencegah penyakit di musim pancaroba. Olahraga ini bukan hanya menenangkan tubuh, otak, dan pikiran, tapi juga baik untuk memperbaiki postur tubuh dan melatih fleksibilitas. 
             Tidak hanya membuat sistem imun lebih kuat, olahraga juga membuat seseorang jadi lebih bahagia. Penelitian membuktikan bahwa dengan olahraga produksi hormon endorfin (hormon alami tubuh, berfungsi untuk menghilangkan stres dan meningkatkan perasaan senang) di tubuh manusia akan semakin banyak. 

Zia Najmi Hamdun KPI 3 D
×
Berita Terbaru Update