Pembagian Bantuan Beasiswa Untuk Siswa Di Desa Cibiru Hilir

Dakwahpos.com, Bandung – Bantuan Beasiswa ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Desa Cibiru Hilir. Kelangsungan acara tersebut dihadiri oleh ketua BPD, Bhabinkamtibmas dan kasi kesejahteraan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa (16/11/21) yang bertempatan di Balai Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.
Bantuan beasiswa tersebut berasal dari dana desa. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk pengambilan bantuan beasiswa tersebut adalah Fotocopy Kartu Keluarga dan memperlihatkan kartu vaksin sebagai tanda telah melakukan vaksinasi. Batasan umur penerima bantuan beasiswa ini hanya sampai 17 tahun dan masih duduk di bangku sekolah, Penerima bantuan tersebut diberikan khusus untuk anak yatim piatu.
Tujuan dari dilaksanakannya bantuan beasiswa untuk anak di desa cibiru hilir untuk memberikan motivasi mereka untuk lebih semangat lagi dalam kegiatan belajar. Besar harapan Desa Cibiru Hilir agar uang yang diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya seperti untuk membeli peralatan sekolah, dan untuk penerima bantuan beasiswa ini hanya anak yang berdomisili di Desa Cibiru Hilir.
Bantuan yang diberikan sebesar Rp. 100.000 yang diberikan kepada 50 orang penerima bantuan beasiswa. Kegiatan ini telah dilaksanakan dua kali yaitu pada tahun sebelumnya dan tahun ini. Pada pembagian bantuan tersebut langsung diberikan kepada anak yang memenuhi syarat tersebut.

Fina Amelia Hidayat
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023