Peduli terhadap Sesama dengan Bantu Korban Bencana

Bencana merupakan sebuah musibah, ujian, atau cobaan. Bencana alam yang melanda wilayah Indonesia menjadi duka untuk kita semua. Ini saatnya bagi seluruh masyarakat Indonesia menunjukkan solidaritas untuk saling membantu meringankan mereka yang sedang kesulitan.

Rasa prihatin dan pilu yang mendalam tentu kita rasakan atas terjadinya peristiwa dan bencana yang terjadi di Indonesia saat ini. Kejadian yang tidak disangka-sangka terus terjadi dan berdatangan.

Minggu lalu, Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi. Hujan abu vulkanik menutupi beberapa wilayah sekitar. Akibat awan panas dan aliran lahar dingin puluhan warga meninggal dunia dan mengalami luka-luka. Rumah-rumah warga banyak mengalami kerusakan.

Bencana juga merupakan peringatan bagi kita semua agar kita senantiasa memperbaiki diri serta mendekatkan diri kepada-Nya. Kita sebagai makhluk Tuhan hanya bisa berserah diri kepada-Nya atas datangnya bencana alam yang terjadi. Kita juga perlu melakukan introspeksi diri atas apa yang telah kita lakukan di dunia ini.

Untuk itu kita sebagai manusia sudah seharusnya kita mengulurkan tangan untuk meringankan dan membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam. Sekecil atau sebesar bantuan yang kita berikan pasti akan sangat bermanfaat bagi mereka. Mari saling berbagi dan mengasihi serta saling mendoakan untuk keselamatan mereka dan kita semua.

Oleh: Winna Herawati
Mahasiswa KPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023