Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musim Pancaroba Membuat Aktivitas Terhambat

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T16:45:49Z

Pancaroba adalah masa dimana terjadinya pergantian musim, seperti pergantian musim kemarau ke musim hujan, maupun sebaliknya. Indonesia dikenal dengan letak geografis nya dengan iklim tropis, dimana iklim tropis memiliki sedikit musim, seperti musim kemarau, musim hujan, dan juga musim pancaroba.

Ketika terjadi pergantian musim, sering di tandai dengan kemunculan cuaca yang cukup ekstrem, pergantian musim itu dinamai pancaroba. Musim pancaroba memiliki ciri-ciri seperti hujan yang sangat lebat tetapi terjadi hanya sebentar, angin yang sangat kencang, hujan es, putting beliung, dan mendung disertai petir tetapi tidak hujan, dan masih banyak lagi.

Dampak dari musim pancaroba ini cukup banyak, seperti banjir, pohon rubuh, bangunan hancur di karenakan terkena putting beliung, dan juga mengganggu Kesehatan.

Terlebih jika kondisi badan tidak fit, dan juga imun tubuh lemah, bisa tenjangkit penyakit yang biasa terjadi di saat musim pancaroba, seperti flu, demam berdarah, chikungunya, asma, diare, dan juga radang tenggorokan.

hal ini di sebabkan perubahan yang suhu yang terjadi di lingkungan dari panas menjadi lembab, dan badan pun butuh adaptasi ulang dengan suhu sekitar, dan pada saat itu pula penyakit-penyakit mudah menyebar karena tubuh dalam masa adaptasi lingkungan.

Oleh karena itu kita harus menjaga Kesehatan dengan cara istirahat dengan cukup, memakan vitamin dan juga menjaga pola makan yang sehat, olahraga, dan rutin meminum air putih untuk menjaga tubuh dari penyakit-penyakit yang datang diasaat musim pancaroba ini. Dan juga kita menjaga lingkungan agar tidak terjadi banjir atau bencana yang lainnya.

Itulah cara-cara agar musim pancaroba ini tidak membuat aktivitas sehari-hari kita tidak terhambat, dan tidak lupa juga dengan berdoa kepada tuhan, untuk keselamatan kita saat aktivitas, karena apapun yang terjadi kita harus tetap berserah diri pada tuhan Yang Maha Kuasa.


Virus-free. www.avast.com
×
Berita Terbaru Update