Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mochamad Maulana, Mahasiswa KPI UIN Bandung ikut Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al-Jam'iyatul Washliyah

Selasa, 14 Desember 2021 | Desember 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-13T18:55:27Z

Dakwahpos.com, Bogor- Mochamad Maulana Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti perlombaan Dakwah Digital Tingkat Nasional Al-Jam'iyatul Washliyah dengan kategori Dewasa yang dilaksanakan pada tanggal 25 November sampai 5 Desember 2021. Perlombaan ini diadakan oleh Pengurus Besar Al Washliyah yang bekerja sama dengan Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al Washliyah Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT KE-91 AL JAM'IYATUL WASHLIYAH dengan tema Keislaman. Perlombaan tersebut berbentuk rekaman ceramah yang berdurasikan 3-5 menit. Cangkupan perlombaan ini ialah Tingkat Nasional dan ada beberapa kategori yang ada. Kategori anak untuk SD atau MI, Kategori remaja untuk SMP/MTs & SMA/MA, kan kategori dewasa untuk Mahasiswa dan Umum.

Saya sebagai Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti lomba tersebut dalam Kategori dewasa, dikarenakan menurut saya lomba tersebut sangatlah menarik. Selain saya belajar mengenai keislaman saya juga dapat melatih kepercayaan diri, publik speaking, dan masih banyak yang lain dalam perlombaan ini. Dan saya berharap dengan mengikuti perlombaan ini saya dapat berkembang menjadi lebih baik lagi.

Selain itu perlombaan ini memiliki Cangkupan wilayah yang luas yaitu Tingkat Nasional, yang membuat saya tertantang apakah saya bisa untuk menjadi yang terbaik. Selain Cangkupan yang luas , perlombaan ini pun memberikan hadiah kepada juara satu sampai tiga. Yang mendapatkan juara akan mendapatkan uang pembinaan serta sertifikat. Dan pastinya ada beberapa kriteria penilaiannya, yaitu isi materi, retorika, dan etika.

Sebenarnya saya tidak pede untuk menjadi juara, akan tetapi selagi saya mencoba dan berusaha semuanya akan terbayarkan. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Yang pastinya Pengalaman saya bertambah untuk mengikuti perlombaan tentang keislaman tersebut. Ketika saya tidak juarapun saya tidak akan kecewa melainkan memperbaiki kesalahan Yang ada pada diri saya.

Saya mengikuti perlombaan ini sangat percaya diri, selain percaya diri saya juga dapat dukungan dari saudara, keluarga , maupun teman. Tanggapan mereka mengenai perlombaan ini yaitu sangat antusias , karena menurut mereka perlombaan ini wajib diikuti oleh kita sebagai anak muda yang akan menjadi penerus para ulama atau para ustaz. Selain itu mereka juga berharap bahwa perlombaan ini dapat berlangsung dengan baik dan akan bekerlanjutan.
×
Berita Terbaru Update