Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Minuman Herbal Penguat Imun Di Musim Pancaroba

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:20:22Z

Musim pancaroba merupakan masa peralihan antara dua musim di Indonesia yaitu musim hujan dan musim kemarau. Musim hujanbiasanya terjadi pada bulan oktober sampai maret, sedangkan usim kemarau terjadi pada bulan April sampai September. Namun pergantian musim ini bisa maju atau mundur sesuai faktor yang mempengaruhinya.

 

Musim panacaroba biasanya di tandai dengan keadaan cuaca yang ekstrem seperti intensitas badai meningkat, serta sering terjadi hujan deras yang di iringi petir dan angin kencang. Keadaan cuaca yang yang tidak menentu ini dapat menyebabkan daya tahan tubuh menjadi lemah sehingga rentan terkena penyakit, kebanyakan penyakit yang menyerang di sebabkan oleh bakteri dan virus.

 

Apa yang harus kita lakukan supaya tubuh kita aman dari sengan penyakit di musim pancaroba? salah satu cara untuk mencegah bakteri atau virus penyebab penyakit berkembang biak di dalam tubuh kita yaitu dengan mengonsumsi minumumsn herbal yang dapat membantu menguatkan imun atau yang dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh. Ternyata banya rempah-rempah yang dapat di konsusi untuk membantu menguatkan imun dan membasmi bakteri penyebab penyakit di musim pancaroba ini.

 

Rempah-rempah yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita di anataranya yaitu jahe dan kunyit, uncara utuk membuat minuan herbal dari jahe bisa di campur dengan lemon dan madu, cara membuatnya sangat mudah, pertama panaskan air kemudian masukan isrisan jahe dan lemon secukupnya tunggu hingga dua puluh menit, setelah itu saring kedalam gelas atau wadah lainya tambahkan madu secukupnya (madu di masukan setelah air nya tidak terlalu panas supaya kandungan yang ada di dalam madunya tidak rusak) kemudian minuman herbal tersebut bisa di nikmati.

 

Campuran air jahe, lemon dan madu itu ternyata memiliki banyak mamfaat di ntaranya yaitu menenangkan dan meredakan gejala filek serta memperkuat system kekebalan tubuh.  Maka dari itu minuman herbal ini cocok untuk kita komsumsi di musim pancaroba ini, karena salah satu penyakit yang mudah menyerang pada musim pancaroba itu adalah filek  dan air campuran jahe, lemon dan madu dapat membasmi penyakit itu.

 

Oleh: Sindy Maulia Herdiyanti

Mahasisiwi KPI 3D UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

Sent from Mail for Windows

 

×
Berita Terbaru Update