Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT Al-Jam’iyatul Washliyah, Mahasiswa KPI UIN Bandung Antusias Ikuti Lomba yang Diselenggarakan

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:53:50Z
 
 
Dakwahpos.com, Bandung—Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Jami'atul Al-Washliyah bekerja sama dengan Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al-Washliyah Jawa Barat menggelar lomba dakwah digital tingkat nasional tahun 2021 dalam rangka memperingati HUT yang ke-91 secara daring dengan mengusung tema keislaman. Kamis (25/11/21)

Lomba tersebut diselenggarakan mulai tanggal 25 November hingga 5 Desember 2021 dan diikuti dari berbagai kalangan. Diantaranya terdapat tiga kategori yaitu, kategori anak (siswa SD/MI), kategori remaja (siswa SMP/MTs dan SMA/MA), dan kategori dewasa (Mahasiswa/umum).

Diselenggarakan secara gratis tanpa di pungut biaya, lomba dakwah digital dilakukan dengan membuat video rekaman ceramah berdurasi 5-7 menit dengan ketentuan bagian akhir ceramah menambah kata "Nasrum minallah wa Fathung Qoriib Wa Basysyiril Mu'min Wassalamualaikum Wr, Wb. dan Selamat Hari Ulang Tahun Al-Jam'iatul Washilah ke-91, Majulah Washilyah Zaman Berzaman". 

Sebagian besar mahasiswa KPI UIN Bandung ikut memeriahkan sekaligus melatih pengembangan diri sebagai calon da'i-dai'i muda. 

"Alhamdulillah, mengikuti lomba ini menambah wawasan dan soft skills dalam berceramah. Pengalaman luar biasa yang saya rasakan karena ditengah pandemi bisa ikut memeriahkan lomba terlebih dengan skala nasional", ujar Fathiyya mahasiswi KPI UIN Bandung

Tentu saja banyak manfaat yang bisa dipetik, selain menambah pengalaman dan melatih mental juga akan meningkatkan kemampuan peserta dalam bidang khitobah. Pemenang dari lomba ini akan memperoleh hadiah berupa uang pembinaan serta seluruh peserta lomba akan memperoleh sertifikat keikutsertaan.


Reporter: Nusyaibah Iskandar, Mahasiswa KPI Semester 3 UIN SGD Bandung
×
Berita Terbaru Update